5 Pemain Kunci yang Bisa Antar Liverpool Akhiri Puasa Juara Premier League

Penulis: Senandung Mega
Rabu 10 Okt 2018, 18:00 WIB
5 Pemain Kunci yang Bisa Antar Liverpool Akhiri Puasa Juara Premier League

Jurgen Kloop

Ligaolahraga.com -

Liverpool sukses mengawali kompetisi Liga Inggris musim 2018-19 dengan cukup gemilang. Mereka tercatat telah menyapu bersih kemenangan dalam enam laga terakhir dan bertengger di puncak klasemen sementara. Tidak mengherankan jika kini The Reds menjadi salah satu klub yang difavoritkan untuk membawa pulang trofi Liga Inggris. Dilihat dari sisi jajaran pemain mereka, anak asuh Jurgen Kloop tersebut memang memiliki peluang besar untuk menjuarai ajang Liga Inggris. Dan berikut ini 5 pemain dapat dapat membantu mereka untuk meraih gelar Liga Inggris pertama sejak musim 1989-90.

1. Virgil van Dijk

Pemain yang berasal dari Belanda tersebut tiba di Liverpool dengan nilai transfer sebesar 75 juta pound atau Rp 1.2 miliar. Namun dengan dana yang fantastis tersebut ia membuktikan bahwa dirinya memang cukup berkualitas di lapangan hijau. Ia berhasil menunjukkan kepemimpinannya dengan mengatura dan mengarahkan lini pertahanan The Reds, sekaligus berkontribusi besar dalam hal duel udara. 

2. Naby Keita

Pemain gelandang yang berasal dari Guinea tersebut resmi berseragam The Reds dengan membawa reputasi bagus yaitu sebagai salah satu gelandang terbaik yang ada di Bundesliga. Tiba di Liga Inggris tidak membuat prestasi Keita kendor, ia justru menyabet gelar Man of the Match dalam pertandingan melawan West Ham, yang juga merupakan laga debutnya. Di pertandingan tersebut ia terlihat bermain dominan di lini tengah Liverpool dan berperan penting untuk lahirnya gol pertama mereka. 

3. Sadio Mane

Performa Mane tercatat meningkat secara drastis sejak ia memperkuat Liverpool. Musim demi musim Mane terus membuat banyak orang terkesan dengan rekor golnya yang semakin bertambah. Di musim ini sendiri Mane telah mencetak 4 gol dalam total 6 pertandingan Liga Inggris. Kini pemain yang berasal dari Senegal tersebut diharapkan dapat mempertahankan konsistensinya hingga akhir musim dan membantu The Reds untuk meraih gelar Liga Inggris. 

4. Alisson Becker

Becker tiba di Liverpool dengan nilai transfer yang fantastis yaitu 66,8 juta pounds atau Rp 1.1 triliun, dari AS Roma. Angka tersebut sempat membuatnya menjadi kiper termahal di dunia sebelum akhirnya rekor tersebut dipecahkan oleh Kepa Arrizabalaga dari Chelsea. Kedatangan Becker termasuk krusial karena ia bisa menjadi solusi tepat untuk masalah di sektor kiper The Reds. Kini rekor kebobolah mereka semakin membaik dengan hanya kebobolan 2 gol saja dalam 6 pertandingan terakhir di Liga Inggris. 

5. Mohammed Salah

Salah menjadi salah satu pemain fenomenal Liverpool di periode keduanya bersama The Reds. Pemain yang berasal dari Mesir tersebut tercatat berhasil membawa pulang penghargaan Pemain Terbaik di Liga Inggris sekaligus Sepatu Emas Liga Inggris. Salah merupakan titik fokus dalam serangan The Reds, walaupun ia kini baru mengoleksi 3 gol dalam 6 pertandingan terakhir Liga Inggris. 

Artikel Tag: The Reds, Liga Inggris, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/5-pemain-ini-bisa-antar-liverpool-juara-liga-inggris
1455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini