3 Alasan Liverpool Akan Akhiri Puasa Gelar Liga Inggris Musim Ini

Penulis: Senandung Mega
Sabtu 15 Des 2018, 12:00 WIB
3 Alasan Liverpool Akan Akhiri Puasa Gelar Liga Inggris Musim Ini

Skuat Liverpool

Ligaolahraga.com -

Liverpool merupakan salah satu klub terbaik di Inggris yang telah mengantongi 18 gelar juara Liga Inggris dan disebut sebagai salah satu klub tersukses.

Namun sayangnya mereka harus puasa gelar juara Liga Inggris sejak 1990. Hingga saat ini terhitung sudah ada 8 manajer berbeda yang menyusun strategi terbaik agar dapat mempersembahkan gelar juara lagi setelah sekian lama. Akan tetapi usaha tersebut masih belum membuahnya hasil. Di musim ini The Reds menunjukkan performa yang menjanjikan, dan di sini ada 3 alasan mengapa The Reds akan menjuarai ajang Liga Inggris musim ini.

1. Lini Depan Yang Tajam

Liverpool tercatat memiliki pemain penyerang yang hebat dalam skuat mereka. Trio The Reds tersebut telah mencetak lebih dari 90 gol, Mohamed Salah bahkan mencetak rekor baru dengan menjadi pemain pertama yang mengoleksi 32 gol dalam total 38 pertandingan Liga Inggris musim lalu.

2. Lini Belakang Yang Solid

Dalam beberapa musim, salah satu masalah yang selalu dihadapi The Reds adalah lini belakang mereka. Mereka banyak kehilangan poin karena pertahanan yang kurang solid. Akan tetapi kedatangan Virgil van Dijk, terbukti dapat menjadi solusi paling jitu untuk masalah tersebut. Kini tim asal Merseyside tersebut memiliki pertahanan yang solid dengan hanya kebobolan 6 gol saja di 16 pertandingan Liga Inggris terakhir.

3. Konsistensi

Di bawah arahan Jurgen Klopp, Liverpool tampil luar biasa ketika menghadapi tim besar, akan tetapi mereka seringkali kalah di hadapan tim kecil. Hal tersebut menjadi salah satu batu sandungan terbesar mereka. Akan tetapi musim ini mereka telah menemukan konsistensi performa, dan hasilnya mereka sukses meraih 13 kemenangan dari total 16 pertandingan Liga Inggris.

Artikel Tag: Liverpool, Liga Inggris, The Reds

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/3-alasan-liverpool-akan-akhiri-puasa-gelar-liga-inggris-musim-ini
1192  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini