24 Tahun Lebih Mengabdi, Francis Cagigao Kirim Pesan Perpisahan ke Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 04 Sep 2020, 02:30 WIB
24 Tahun Lebih Mengabdi, Francis Cagigao Kirim Pesan Perpisahan ke Arsenal

Francis Cagigao. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan kepala pencari bakat internasional Arsenal, Francis Cagigao, mengirim pesan perpisahan berkelas setelah secara resmi meninggalkan klub London utara setelah 24 tahun lebih mengabdi.

Selama tugasnya di Arsenal, Cagigao membawa pemain-pemain seperti Cesc Fabregas, Jose Antonio Reyes, Santi Cazorla, Mikel Arteta, Emiliano Martinez, Granit Xhaka, Alexis Sanchez, Hector Bellerin, Robin van Persie, Gabriel Martinelli, dan yang terakhir William Saliba.

Namun, pria berusia 50 tahun itu diberhentikan dari pekerjaannya bulan lalu sebagai bagian dari proses restrukturisasi besar-besaran untuk proses pencarian pemain di klub.

Menanggapi kepergiannya, Cagigao memberikan penghormatan kepada daftar panjang tokoh-tokoh utama Arsenal yang bekerja dengannya selama bertahun-tahun. Dia juga memprediksi masa depan yang cerah bagi The Gunners dengan Arteta sebagai pelatihnya.

"Hari ini adalah hari terakhir saya setelah 24+ tahun di Arsenal," tulis Cagigao dalam postingan di halaman LinkedIn-nya. "Klub tempat saya memulai sebagai pemain muda juga, di akhir tahun 80-an. Segala sesuatu dalam hidup memiliki awal dan akhir. Ini tidak berbeda. Sekarang saya akan melihat ke masa depan tetapi tidak pernah melupakan nilai-nilai yang ditanamkan dalam diri saya.

"Orang-orang seperti Arsene [Wenger], Pat Rice, David Dein, Steve Rowley, Don Howe, Stewart Houston, Ken Friar, Terry Murphy, Terry Burton, David Miles, banyak lagi pencari bakat terbaik baik di tingkat internasional dan Inggris, di tingkat senior dan akademi selama ini (terima kasih teman-teman, Anda adalah yang terbaik) dan rekan kerja yang setia selama bertahun-tahun, ditambah banyak staf di balik layar.

"Saya berterima kasih atas kebaikan, kehangatan, dan profesionalisme Anda selama ini. Saya sangat menghormati Anda semua. Juga untuk para penggemar, detak jantung klub, banyak dari mereka yang telah mengirimkan pesan kepada saya beberapa minggu terakhir ini, saya berharap yang terbaik untuk Anda.

"Klub memiliki pelatih kepala yang sangat baik dan tidak lama lagi akan membangun tim pemenang, banyak landasan yang baik telah diletakkan.

"Ke mana pun masa depan membawa saya mulai besok dan seterusnya, saya tidak akan pernah melupakan waktu saya di klub, dan saya merasa terhormat telah memainkan peran saya. Jaga keamanan. Salam terbaik untuk kalian semua."

Artikel Tag: Francis Cagigao, Arsenal, Mikel Arteta

2181  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini