20 Pemain Timnas Wanita Untuk Pra-Olimpiade 2020 Diumumkan

Penulis: Dayat Huri
Senin 25 Mar 2019, 11:00 WIB
20 Pemain Timnas Wanita Untuk Pra-Olimpiade 2020 Diumumkan

Skuat timnas Wanita Indonesia/foto pssi

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas wanita Indonesia, Rully Nere secara resmi mengumumkan sebanyak 20 pemain yang akan diboyongnya untuk menghadapi pertandingan kualifikasi Pra-Olimpiade 2020 babak II yang akan dilaksanakan di Myanmar pada 1-9 April 2019 nanti.

Rully Nere menyebut, setelah mengumumkan 20 pemain yang nantinya akan diandalkannya untuk merebut satu tiket ke putaran final Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang nanti, ia akan terus mematangkan persiapan timnya.

"Fokus kita langsung laga melawan India di laga pertama. Kita tentu ingin hasil yang maksimal. Tapi yang pasti, secara fisik, teknis dan pemahaman taktik, kita sudah jauh lebih siap dibanding pertemuan sebelumnya," kata Rully Nere seperti dilansir laman resmi pssi.

Menurut Rully, para pemain yang akan dibawanya ke Myanmar adalah putri-putri terbaik sepak bola Indonesia yang telah menunjukan perkembangan dan kualitasnya selama pemusatan latihan.

"Mereka adalah para pemain terbaik yang kita miliki. Dengan adanya pengumuman ini, selagi kita masih punya waktu sepekan lagi, kita akan terus mengasah dan memperbaiki kekurangan kita," kata Rully.

Sementara itu, Ratu Tisha mengungkapkan apresiasinya kepada skuat Garuda Pertiwi yang sebelumnya telah menorehkan catatan baru, yaitu pertama kalinya lolos ke Kualifikasi Pra-Olimpiade Babak II. Tisha berharap kerja keras tim selama menjalani pemusatan latihan lebih dari dua bulan ini akan terbayar dengan prestasi.

"Optimisme harus selalu ada. Saat ini kita harus terus berjuang dan berdoa agar tim kebanggaan kita bisa mengukir sejarah baru, setelah pertama kalinya mengantarkan Indonesia lolos ke babak kedua," kata Tisha.

Pada Kualifikasi Pra-Piala Olimpiade 2020 ini, Indonesia tergabung dalam Grup A bersama India, Nepal, dan tuan rumah Myanmar.

Berikut daftar pemain timnas wanita yang diboyong ke Myanmar:

Penjaga gawang

Riska Julianti

Prihatini

Belakang

Safira ika Putri Kartini

Rizky Amalia Putri

Shalika Aurelia Viandrisa

Vivi Oktavia Riski

Octa Berti Hardiyanti

Regina Tiofanny Herdiyanta

Gelandang

Ade Mustikiana Oktaviani

Susi Susanti

Dila Husna Fauziah

Diah Ayu Puspitaningrum

Jesella Arifya Sari

Helsya Maeisyaroh

Anisya Widyawati

Mayang zp

Octavianti Dwi Nurmalita

Zahra Muzdalifah

Penyerang

Carla Bio Pattinasarany

Bq Amiatun Shalihah

Artikel Tag: timnas wanita indonesia, rully nere, olimpiade

2037  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini