15 Klub Serie A Tolak Wacana Perubahan Liga Champions

Penulis: Dwi Prima
Rabu 12 Jun 2019, 14:27 WIB
15 Klub Serie A Tolak Wacana Perubahan Liga Champions

Liga Champions / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Lima belas klub Seri A telah memberikan suara mereka dalam menentang usulan reformasi dari Asosiasi Klub Eropa (ECA) untuk Liga Champions mulai 2024.

ECA bekerja sama dengan UEFA untuk mendesain ulang kompetisi dan menggantinya dengan turnamen yang menampilkan promosi dan degradasi.

Menurut laporan terbaru Reuters, semua klub kecuali lima klub dari divisi teratas di Italia mendukung resolusi yang mengatakan bahwa keikutsertaan untuk kompetisi klub UEFA seperti Liga Champions harus didasarkan secara eksklusif pada penampilan di liga domestik, seperti yang terjadi saat ini.

Juventus adalah satu-satunya klub yang menyetujui reformasi tersebut, sementara Inter Milan, AC Milan, Roma dan Fiorentina menolak memberikan suara.

Liga Premier, Bundesliga, Ligue 1 telah menentang reformasi potensial yang akan mengubah sejarah panjang Liga Champions.

"Setiap model semi tertutup akan membahayakan nilai kompetisi nasional," kata perwakilan klub Serie A dalam resolusi tersebut.

"Kami juga menyatakan keprihatinan kami tentang dampak ekonomi dan persaingan di Serie A dari reformasi UEFA ini."

"Kami benar-benar berharap UEFA mempertimbangkan pengamatan kami dan akan bekerja sama dengan Liga Europa (nama kelompok resmi dari ikatan klub-klub Eropa) untuk menerapkan model berbeda yang akan menjaga keberlanjutan kejuaraan nasional dan kompetisi Eropa."

Dalam pernyataannya, ECA yang ketuanya adalah Andrea Agnelli selaku presiden Juventus, mengatakan ingin membantu klub di luar lima liga besar Eropa dengan memberi mereka lebih banyak pertandingan Eropa secara reguler.

Artikel Tag: serie a 2019, Liga Champions 2019, Italia

587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini