10 Pemain Persija Dicukur Persebaya di Final PGJ, Ini Penjelasan Pelatihnya

Penulis: Dayat Huri
Jumat 21 Feb 2020, 13:00 WIB
10 Pemain Persija Dicukur Persebaya di Final PGJ, Ini Penjelasan Pelatihnya

Riko Simanjuntak saat mencoba melawati pemain Persebaya Surabaya di final PGJ 2020/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Penampilan memukau yang ditunjukkan Persija Jakarta semenjak laga pertama Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 tak mampu mengantarkan tim ibu kota itu merengkuh gelar juara, setelah di partai final harus mengakui keunggulan Persebaya Surabaya dengan skor 4-1 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2).

Pada pertandingan itu, Persija Jakarta harus tertinggal lewat gol cepat Persebaya Surabaya saat pertandingan baru berjalan 4 menit. Makan Konate melepas umpan ke depan gawang dan disambar Oktafianus Fernando untuk membobol gawang Shahar Ginanjar.

Dewi Fortuna belum menaungi Macan Kemayoran. Pada menit 33, Persija Jakarta harus bermain dengan 10 pemain setelah Ryuji Utomo diganjar kartu merah karena dinilai wasit melakukan pelanggaran keras terhadap David da Silva.

Hanya diperkuat 10 pemain tidak membuat tim asuhan Sergio Farias itu gentar. Macan Kemayoran justru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-44 lewat sundulan Marko Simic memanfaatkan sepak pojok dari Riko Simanjuntak.

Petaka bagi Persija hadir pada babak kedua. Persebaya Surabaya mampu memaksimalkan keunggulan jumlah pemain dengan mencetak tiga gol, masing-masing Makan Konate (52), Ricky Kambuaya (56) dan Mahmoud Eid (80).

Pelatih Sergio Farias menyatakan seluruh pemainnya menunjukkan permainan luar biasa sepanjang turnamen. Setelah ini saatnya fokus berbenah dan menatap kompetisi sesungguhnya yakni Liga 1 2020.

"Kita mengikuti turnamen ini untuk menghadapi liga Indonesia. Turnamen yang sangat luar biasa untuk kita. Semua berjalan baik. Untuk pertama kalinya kita kebobolan di menit-menit awal, kita sempat menyamakan kedudukan namun sulit mencetak gol kembali karena kekurangan pemain," ujar Sergio Farias seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Sementara itu, Marc Klok yang diberi kesempatan oleh Sergio Farias untuk melakoni laga debutnya bersama Persija Jakarta mengaku cukup kecewa atas hasil yang didapat. Namun ia enggan menyerah dan kini fokus menatap Liga 1 2020.

"Dari awal kita mau juara di turnamen ini namun sekarang kita harus fokus ke Liga. Saya senang debut hari ini dan akan memaksimalkan persiapan untuk menjuarai Liga 1," ujar Klok.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, persija jakarta, sergio farias, piala gubernur jatim

689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini