10 Pemain Persela Lamongan Berikan Persipura Jayapura Kekalahan Kedua

Penulis: Dayat Huri
Jumat 10 Sep 2021, 22:45 WIB
Pemain Persela Lamongan merayakan gol ke gawang Persipura Jayapura

Pemain Persela Lamongan merayakan gol ke gawang Persipura Jayapura/foto dok Persela Lamongan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sebanyak 10 pemain Persela Lamongan sukses memberikan kekalahan kedua untuk Persipura Jayapura pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jumat (10/9) sore WIB.

Laskar Joko Tingkir yang sudah dapat diperkuat dua pemain asingnya, Demerson dan Ivan Carlos sudah mampu unggul ketika pertandingan baru berjalan 12 menit. Ivan Carlos yang dipertandingan pertama belum dapat diturunkan Iwan Setiawan sukses memanfaatkan umpan Akbar Hermansyah untuk membawa timnya unggul 1-0.

Penyerang asal Brasil itu kembali mendapat peluang emas lima menit kemudian. Saya tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Persipura Jayapura yang dikawal Fitrul Dwi.

Permainan Persela Lamongan yang cukup baik tersebut kemudian berubah drastis, setelah Akbar Hermawan menerima kartu kuning kedua dari wasit pada menit ke-37.

Kehilangan salah seorang pemainnya, Iwan Setiawan langsung melakukan perubahan strategi di penghujung babak pertama. Dia menarik Gian Zola untuk digantikan pemain bertahan Andri Muliadi. Strategi itu cukup ampuh menjaga keunggulan 1-0 timnya sampai paruh pertama berakhir.

Keluar dari kamar ganti, Persipura Jayapura yang ingin meraih poin pertamanya di Liga 1 2021/2022 langsung menggebrak lini pertahanan Persela Lamongan. Meski begitu, mereka cukup kesulitan menembus pertahanan ketat yang digalang Demerson.

Peluang terbaik baru mereka dapat ketika pertandingan memasuki menit ke-71. Sayang tendangan Theo Filo belum mampu merubah papan skor. Sejumlah pergantian yang dilakukan Jacksen F Tiago juga tidak mampu membuahkan hasil karena Persela Lamongan memilih bertahan semakin dalam untuk mempertahankan keunggulan yang mereka dapat di babak pertama.

Sampai wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan. Papan skor 1-0 untuk keunggulan Laskar Joko Tingkir tidak berubah. Raihan tiga poin itu menempatkan mereka di peringkat delapan klasemen sementara. Tim Mutiara Hitam sendiri kini terpuruk di dasar klasemen, setelah dua kekalahan beruntun yang mereka dapat diawal Liga 1 2021/2022.

Artikel Tag: Persela Lamongan, Liga 1, Persipura Jayapura, iwan setiawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/10-pemain-persela-lamongan-berikan-persipura-jayapura-kekalahan-kedua
518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini