10 Klub EPL Ingin Degradasi Dihapus Jika Musim Dipangkas

Penulis: A Mahfuda
Selasa 02 Jun 2020, 10:40 WIB
10 Klub EPL Ingin Degradasi Dihapus Jika Musim Dipangkas

Klasemen bawah Premier League (Sumber: Sky Sports)

Berita Liga Inggris: Sebagian besar tim papan bawah Premier League mendesak agar degradasi dihapus jika musim 2019-20 harus dikurangi di tengah pandemi virus corona.

Musim di Premier League akan dimulai kembali pada 17 Agustus secara tertutup. Tapi total 20 klub masih harus menentukan apakah pertandingan harus dipangkas pada pertemuan pemegang saham pada Kamis (4/6) mendatang.

Pihak liga sendiri merekomendasikan perhitungan poin-per-game sederhana untuk menentukan penempatan liga jika musim harus dibatalkan jika misalnya di tengah jalan ada gelombang kedua infeksi virus corona atau pemberlakuan lockdown baru dari pemerintah Inggris.

Jika hal tersebut terjadi, poin tim akan dibagi dengan jumlah pertandingan yang telah mereka mainkan, dan penempatan liga akan didasarkan pada jumlah rata-rata poin yang telah diperoleh suatu tim per pertandingan.

Salah seorang pemilik klub mengatakan bahwa dirinya lebih memilih untuk menghapus degradasi, meski FA bulan lalu sempat mengesampingkan opsi tersebut.

“Kami akan memilih untuk tidak ada degradasi jika musim dipangkas,” katanya, dikutip dari Sky Sports.

“Ada hingga 10 klub yang punya pemikiran yang sama.”

Formula perhitungan di atas akan dipakai di masa depan jika musim harus selesai lebih awal, tapi hal tersebut membutuhkan dukungan dari 14 klub dalam pemungutan suara agar dapat ditambahkan ke aturan baru Premier League.

Jika metode poin-per-pertandingan sederhana tadi diterapkan sekarang, maka Liverpool akan dinobatkan sebagai juara dan Bournemouth, Aston Villa serta Norwich City akan terdegradasi.

Artikel Tag: Chelsea, Manchester City, Arsenal, Tottenham, Manchester United, Liverpool, Premier League 2020, Virus Corona

714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini