Zion Williamson Mulai Nyaman Dengan Peran Point Forward

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 13 Feb 2021, 23:35 WIB
Zion Williamson nyaman dengan peran baru yang didapatinya.

Zion Williamson senang dengan peran Point Forward yang diberikan padanya. (Gambar: ESPN)

Berita Basket NBA : Pebasket New Orleans Pelicans yaitu Zion Williamson angkat bicara soal peran baru yang didapatinya musim ini. Ia nyaman menjadi Point Forward karena bisa memberikan kontribusi pada banyak sektor permainan tim.

Semenjak dilatih oleh Stan Van Gundy, peran Zion Williamson memang sedikit digeser. Ia sekarang diberi keleluasaan untuk membantu rekan yang lain mengatur serangan. Tidak heran, pemain bertangan kidal ini melakukan dribble lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Menanggapi peran baru yang diberikan itu, Williamson tidak merasa keberatan sama sekali. Ia justru senang karena bisa membantu tim dalam banyak hal.

"Bagi orang-orang yang tidak tahu latar belakang saya, saya selalu berlatih untuk menjadi point guard yang handal. Jadi saya bersyukur tim kepelatihan dan rekan-rekan setim saya dapat memberi peran baru tersebut. Saya bisa memberi asupan bola kepada rekan-rekan lain serta membuat rasa percaya diri meningkat kembali di lapangan," ucap Williamson saat diwawancara oleh media setempat.

Peran Point Forward sendiri memang sudah banyak diterapkan oleh pelatih-pelatih sekarang. Sebut saja Frank Vogel yang juga memberikan peran tersebut kepada sosok LeBron James. Meskipun posisi LeBron aslinya adalah seorang small forward, tetapi kini ia dipercaya untuk menjadi playmaker. Secara mengejutkan, LeBron mampu menjalankan tugas itu dengan luar biasa bagusnya. Williamson diharapkan bisa mengikuti jejak sukses dari LeBron.

Artikel Tag: Zion Williamson, New Orleans Pelicans, NBA

796  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini