Zach Edey: Tiga Tim NBA yang Berpeluang Merekrutnya

Penulis: Senja Hanan
Kamis 11 Apr 2024, 23:56 WIB
Zach Edey: Tiga Tim NBA yang Berpeluang Merekrutnya

Zach Edey: Tiga Tim NBA yang Berpeluang Merekrutnya

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Tidak ada yang tahu apa yang membuat potensi Zach Edey di NBA. Para pemain tidak dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Nasional sebanyak dua kali secara kebetulan, dan ukuran tubuh Edey saja seharusnya membuatnya menjadi prospek pusat yang menarik.

Namun, hanya karena Zach Edey memiliki tinggi 7 kaki 4 kaki dan memiliki banyak penghargaan tidak berarti dia layak untuk direkrut di awal NBA Draft bulan Juni. Peringkat No. 13 oleh ESPN dan No. 17 oleh The Ringer di papan besar masing-masing, Edey turun ke No. 22 dalam draf tiruan terbaru Sports Illustrated.

Orang dalam NBA Chris Mannix mencatat beberapa hal yang merugikannya, termasuk ketidakmampuannya untuk melakukan serangan dan kekhawatiran tentang bagaimana dia akan menghadapi center yang lebih kecil dan lebih cepat. Lima tim adalah salah satu tempat pendaratan potensial yang paling menarik bagi mantan bintang Purdue tersebut.

Indiana Pacers

Zach Edey menghabiskan empat tahun terakhir di West Lafayette dan hanya perlu melakukan perjalanan 65 mil tenggara untuk memulai karir NBA-nya jika Pacers memilihnya. Dia juga kemungkinan akan meningkatkan tingkat rebound tim yang buruk.

Indiana berada di urutan ke-21 dalam tingkat rebound ofensif (24,8 persen) dan ke-25 dalam tingkat rebound defensif (72,8 persen), dengan center Myles Turner sebagai pemain tertinggi di tim dengan tinggi 6 kaki 11 kaki. Pacers menjalankan tempo serangan yang cepat, yang agak memperkeruh suasana.

Namun sulit untuk tidak membayangkan point guard Tyrese Haliburton memanfaatkan peluang lob mudah kepada Edey. Dengan kemampuan Turner untuk menembak dari dalam, Edey juga bisa bermain dengan dokter hewan Pacers yang berusia sembilan tahun itu alih-alih menjadi salah satu/atau proposisi.

Los Angeles Lakers

LeBron James adalah penggemarnya, mengatakan kepada wartawan selama March Madness bahwa dia menikmati menonton Purdue "karena Zach Edey. Karena dia pemain hebat." Anthony Davis kemungkinan juga akan menyetujuinya, karena bermain bersama Edey berarti dia bisa kembali menjadi power forward, posisi pilihannya.

Davis juga dapat bertahan dari perimeter, menutupi keterbatasan Edey dengan membiarkannya fokus pada ancaman mencetak gol dari dalam. Los Angeles juga berada di peringkat terakhir liga dalam tingkat rebound ofensif (21,3 persen). Menurut KenPom, Edey memiliki tingkat rebound ofensif tertinggi ketiga di negara tersebut (18,1 persen) musim ini. Catatan: New Orleans Pelicans mengontrol hak atas pemilihan putaran pertama Lakers pada tahun 2024 tetapi dapat menundanya hingga tahun 2025.

New Orleans Pelicans

Edey bisa memberi New Orleans kedalaman lapangan depan yang kritis. Jonas Valanciunas berstatus bebas transfer, meninggalkan Larry Nance Jr. sebagai satu-satunya center tim untuk musim depan. Jika Valanciunas kembali, Edey bisa berkembang perlahan sambil juga menyediakan lebih dari sekadar center cadangan yang dimiliki Cody Zeller musim ini. Pelikan adalah salah satu tim penembak tiga angka terbaik di liga, menghilangkan kekhawatiran tentang jarak bahkan dengan Zion Williamson di lapangan.

Artikel Tag: NBA, NBA Draft, Zach Edey

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/zach-edey-tiga-tim-nba-yang-berpeluang-merekrutnya
579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini