Yudha Saputera Jadi Raja di Kontes 3 Poin IBL All-Star 2023

Penulis: Senja Hanan
Minggu 19 Mar 2023, 20:53 WIB
Point guard Prawira Bandung, Yudha Saputera. (Images: IBL)

Point guard Prawira Bandung, Yudha Saputera. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Yudha Saputera untuk pertama kalinya menjuarai kontes tembakan tiga angka di IBL All-Star 2023. Pemain Prawira Bandung tersebut berhasil mengalahkan rekan setimnya Hans Abraham.

Dalam pertandingan IBL All-Star 2023 yang berlangsung di Knight Stadium, Minggu (19/3) malam WIB, kontes menembak tiga angka tahun ini diikuti oleh tujuh pemain, demikian seperti diberitakan IBL. Mereka adalah Hans Abraham (Prawira Harum Bandung), Juan Laurent Kokodiputra (Satria Muda Pertamina Jakarta), Lutfi Alfian Eka Koswara (Bali United Basketball Club), M. Arighi Hadran Noor (Pelita Jaya Bakrie Jakarta), Sandy Febiansyakh Kurniawan (Bali United Basketball Club), Stevan Wilfredo Neno (RJ Amartha Hangtuah Jakarta), dan Yudha Saputera (Prawira Harum Bandung).

Babak penyisihan berlangsung sengit. Hans langsung tancap gas memulai dengan mencetak 15 poin. Jelas ini sangat sulit untuk di kejar oleh pemain lainnya. Pemain yang paling dekat saat itu adalah Lutfi Koswara, sebelum Yudha melakukan tembakan. Bahkan Sandy Febiansyakh yang mendapatkan dukungan dari penonton gagal lolos ke babak final. Akhirnya Yudha memasukkan 17 poin untuk masuk ke final bersama Hans.

Di final, Hans kembali mampu memasukkan 15 poin. Sementara Yudha membuka tembakannya dengan memasukkan lima bola di corner. Setelah itu, dia mencapai poin ke-16, dan memastikan diri sebagai pemenang Three Point Contest IBL Tokopedia All-Star 2023. Yudha mendapatkan ucapan selamat dari Hans, serta pemegang trofi Three Point Contest tiga musim beruntun, Andakara Prastawa Dhyaksa.

Artikel Tag: IBL All Star, Yudha Saputera, Prawira Bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/yudha-saputera-jadi-raja-di-kontes-3-poin-ibl-all-star-2023
956  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini