Yudha Saputera Dapat Banyak Pengalaman Selama Berlaga di IBL

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 01 Mei 2021, 20:44 WIB
Yudha Saputera senang bisa ikut bertanding di IBL 2021.

Yudha Saputera belajar banyak dari pengalamannya bermain di IBL 2021. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket IBL : Pebasket muda Yudha Saputera merasa beruntung bisa masuk skuat Indonesia Patriots yang berlaga di IBL 2021 silam. Pengalaman itu membuat Yudha dapat belajar banyak untuk pengembangan skillnya.

Dalam pagelaran IBL 2021 tersebut, Yudha Saputera memang jadi salah satu pemain Indonesia Patriots yang bersinar. Ia berulang kali membuat tembakan-tembakan krusial yang menyelamatkan Patriots dari kekalahan. Meski pada akhirnya hanya mengantongi 10 kemenangan dari 16 laga yang dijalani, tetapi Yudha tetap puas bisa bertanding di Cisarua. Pengalaman tersebut sangatlah langka dan belum tentu datang dua kali.

“Banyak pengalaman dan latihan yang didapat di liga ini. Semuanya berbeda dari saat masih bermain di level mahasiswa. Kalau di kampus, saya dapat role sebagai eksekutor. Sementara di Patriots, saya leader, jadi harus membantu yang lain untuk bisa jago juga,” ucap Yudha saat diwawancara oleh media setempat.

Performa apik Yudha akhirnya menarik perhatian manajemen. Kini, namanya dipilih untuk mengikuti latihan bersama timnas senior. Jika performanya terus meningkat, bukan tidak mungkin ia bakal masuk skuat timnas senior untuk jangka panjang. Rajko Toroman selaku pelatih kepala tentunya akan mencari komposisi pemain yang paling baik untuk mempersiapkan diri menjelang kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

Meski tantangannya berat karena harus bersaing melawan pemain senior yang lain, tetapi Yudha tetap percaya diri bisa menunjukkan kemampuannya.

Artikel Tag: Yudha Saputera, Indonesia Patriots, IBL

355  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini