Xavier Alexander Cetak Sejarah, Hawks Lumat Pacific Caesar

Penulis: Senja Hanan
Jumat 08 Mar 2024, 23:27 WIB
Xavier Alexander Cetak Sejarah, Hawks Lumat Pacific Caesar

Xavier Alexander Cetak Sejarah, Hawks Lumat Pacific Caesar

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Xavier Alexander cetak sejarah. Dia jadi pemain yang membukukan triple-double pertama di IBL 2024 saat Tangerang Hawks Basketball menang dengan skor telak 102-71 atas Pacific Caesar Surabaya.

Dalam laga di Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (8/3) makam. Augustus Stone Jr. menjadi top score dengan 39 poin. Sementara Xavier Alexander membukukan triple-double pertama di IBL musim ini.

Stone bermain luar biasa, dengan mencetak 18 poin di babak pertama dari total 39 poinnya di laga ini. Dengan akurasi tembakan 12 dari 25 attempt, dan free throw sempurna (10/10). Tak hanya itu, Stone juga mencetak sembilan rebound, tiga assist, dua steal, dan dua block dalam kemenangan kali ini. Stone menyumbang lima tembakan tiga angka dari total 15 three point yang dimasukkan Hawks.

Di sisi lain, Xavier Alexander mencatatkan dirinya sebagai pemain yang membukukan triple-double pertama di IBL 2024. Alexander mencetak 14 poin, 12 rebound, dan 10 assist. Dia juga menambahkan dua steal dan satu block. Alexander menjadi tumpuan Hawks di bawah ring, khususnya dalam menjaga Stephan Hurt, karena Amir Williams tidak dalam kondisi fit.

Pemain lokal Hakws juga bermain bagus. Semua pemain bench mencetak poin, dipimpin oleh Gabriel Batistuta Risky dengan 11 poin. Dia memasukkan tiga three point dari empat percobaan. Sedangkan Danny Ray menyelesaikan laga dengan kontribusi 10 poin, tiga rebound, lima assist, dan satu steal. Justru ada dua pemain inti Hawks yang tidak mencetak poin, yaitu Teddy Apriyana Romadonsyah dan Fabio Mailangkay.

Trio pemain asing Pacific tampil luar biasa. Jaylyn Richardson mencetak 21 poin, delapan rebound, sembilan assist, dan satu steal. Stephen Hurt 20 poin, 17 rebound, enam assist, satu steal, dan satu block. Lantas Nick Wiggins menambahkan 11 poin dan enam rebound. Tetapi sayangnya Pacific belum bisa bangkit dari keterpurukan. Mereka belum pernah menang sekali pun, sejak ditangani head coach asing bernama John Todd Purves.

Pacific sudah menyelesaikan lima laga tandangnya sejak 31 Januari 2024. Dalam lima laga tandang tersebut, Pacific mencetak rekor 1-4. Kini mereka bersiap untuk kembali ke Surabaya, dan menyambut dua tim tamunya pada tanggal 15 dan 17 Maret mendatang. Sementara Hawks akan menjalani libur panjang, dan kembali bermain akhir bulan in

Artikel Tag: Tangerang Hawks Basketball, Xavier Alexander, IBL 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/xavier-alexander-cetak-sejarah-hawks-lumat-pacific-caesar
164  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini