Xaverius Prawiro Kembali Umumkan Gantung Sepatu

Penulis: Senja Hanan
Minggu 01 Okt 2023, 15:48 WIB
Xaverius Prawiro Kembali Umumkan Gantung Sepatu

Xaverius Prawiro Kembali Umumkan Gantung Sepatu

Ligaolahraga.com -

Berita Basket lBL: Setelah Dewa United Banten mengumumkan perpisahan, Xaverius Prawiro mengumumkan dirinya gantung sepatu. Ini menjadi kali ketiga baginya.

Xaverius Prawiro termasuk pemain yang sudah makan asam garam liga profesional Indonesia. Dia bisa dijuluki manusia tiga liga, karena melewati beberapa pergantian liga di tanah air. Ius bahkan sudah pernah beberapa kali menjuarai liga. Tetapi faktanya, sejak dia tampil di IBL lagi, Ius belum pernah juara.

Soal pensiun, Ius pernah menyatakan pensiun setelah dirinya tidak bermain untuk Aspac. Tetapi pada tahun 2017, Ius comeback dan bermain untuk Pelita Jaya selama dua musim kompetisi. Hasilnya tak seperti yang diinginkan, dimana dia belum bisa membawa Pelita Jaya meraih gelar juara. Setelah itu, Ius kembali mengumumkan pensiun.

Setelah dua musim liga berjalan (2020-2021), Ius muncul lagi bersama tim Dewa United. Dia membuat tim ini dijuluki tim bertabur bintang. Ius berkontribusi 9,4 ppg, 2,4 rpg, 3,1 apg, dan 1 spg dalam 21 pertandingan musim reguler 2022. Tetapi gagal membawa Dewa United juara.

Beranjak ke musim 2023, di mana Ius harus berjibaku dengan Kaleb Ramot Gemilang. Tetapi performanya tidak seperti di musim pertama. Ius mencetak rata-rata 7,1 ppg, 2,6 rpg, dan 2,9 apg dalam 29 pertandingan. Dewa United hanya sampai di semifinal di Playoffs IBL 2023. Setelah musim berakhir, Ius kembali mengumumkan pensiun.

Sebenarnya pengumuman pensiun Ius sudah dia lakukan sejak 16 September 2023. Tetapi baru secara resmi dilepas oleh Dewa United pada 27 September 2023. Dalam postingan di akun Instagram-nya, Ius mengatakan kalau ke depan, dia ingin membuat perubahan yang positif bagi siapa pun lewat apa yang dia kerjakan nantinya.

Artikel Tag: Xaverius Prawiro, Dewa United Banten

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/xaverius-prawiro-kembali-umumkan-gantung-sepatu
344  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini