Xaverius Prawiro Beberkan Kunci Kemenangan Dewa United Atas Bumi Borneo

Penulis: Senja Hanan
Minggu 30 Jan 2022, 17:01 WIB
Pemain Dewa United Surabaya, Xaverius Prawiro saat melawan Bumi Borneo. (Images: IBL)

Pemain Dewa United Surabaya, Xaverius Prawiro saat melawan Bumi Borneo. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Sempat tertinggal, Dewa United Surabaya akhirnya pertahankan rekor tak terkalahkan. Pemain senior Xaverius Prawiro membeberkan kunci kemenangan timnya,

Dalam laga di C'Tra Arena, Bandung, Dewa United sempat tertinggal di paruh pertama dengan skor38-47. Namun, tim besutan Andika Saputra itu sukses melakukan comeback gemilang dan menang 83-75 pada pertandingan pertama di seri kedua IBL 2022.

Hasil positif ini membuat Dewa Unites sementara menjadi satu-satunya tim yang berhasil meraih lima kemenangan beruntun dan belum terkalahkan. Anak Dewa pun duduk nyaman di puncak klasemen Disivi Putih dengan meraih 10 poin. Bintang kemenangan Dewa United di pertandingan tersebut tak lain adalah Xaverius Prawiro.

Pemain yang sudah 36 tahun itu berhasil menghujani ring lawan dengan enam tembakan tiga angka. Torehan yang membuatnya menjadi pendulang poin terbanyak bagi Dewa United. Total, Ius mencetak 28 poin, dua rebound, dan enam assist di pertandingan tersebut. Diakuinya, mentalitas para pemain Dewa United menjadi kunci kemenangan atas Bumi Borneo. Apalagi Ius dan kolega kembali menjalani pertandingan yang ketat.

"Ya pastinya, 'tight game' itu kan pasti semuanya 'all about mentality'. Salah satu elemen penting kalau mau jadi tim juara itu yang pertama adalah mental," tutur pemain yang kerap dijuluki IP Man.

Meski demikian, pemain yang akrab disapa Ius itu pun mengakui masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenai Dewa United. Terlebih di saat situasi bertahan yang dirasakannya masih harus ditingkatkan lagi.

"Bumi Borneo sudah bagus banget, sebenarnya kita menang karena pengalaman saja sih. PR kita masih banyak banget," ungkapnya.

"Kita harus konsentrasi saat defense, gimana caranya meningkatkan chemistry satu sama lain. Kalau begini terus lama-lama kita bahaya lawan tim-tim lain," pungkas Ius.

Artikel Tag: IBL, Dewa United Surabaya, Bumi Borneo, Xaverius Prawiro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/xaverius-prawiro-beberkan-kunci-kemenangan-dewa-united-atas-bumi-borneo
413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini