Vince Carter Umumkan Tidak Akan Pensiun Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 01 Mei 2019, 19:02 WIB
Vince Carter Umumkan Tidak Akan Pensiun Musim Ini

Vince Carter memutuskan untuk kembali bermain musim depan.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket kawakan yaitu Vince Carter mengumumkan bahwa ia tidak akan pensiun pada akhir musim ini. Pemain yang telah menginjak usia 42 tahun tersebut mengaku masih ingin meneruskan karier profesionalnya di NBA pada musim depan.

Pada usia setua itu, tentu banyak pihak sudah mengira bahwa Carter tidak akan melanjutkan kariernya lagi. Akan tetapi, Carter menegaskan jika kondisi fisiknya masih prima dan dapat bersaing dengan pemain-pemain lain yang berusia jauh lebih muda. “Ya, saya kembali. Saya akan kembali. Kita lihat saja apa yang terjadi," ucap Carter saat diwawancara oleh media setempat.

Jika benar ia akan terus bermain hingga musim depan, maka Carter akan memecahkan rekor baru di NBA yaitu menjadi pemain pertama yang mampu bermain selama 22 musim. Ia juga menjadi salah satu pemain tertua dari semua pemain yang terdaftar pada tim-tim di NBA lainnya.

Meskipun demikian, keputusan Carter ini juga sempat mendapatkan kritik halus dari legenda basket lain yaitu Gilbert Arenas. Menurut Arenas, Carter harusnya pensiun karena ia dapat menutupi kesempatan pemain muda lain yang bermimpi untuk bisa berlaga di NBA.

"Saya begitu menghormati anda sebagai pemain hebat di NBA kawanku. Tapi, banyak sekali pemain muda di luar sana yang ingin bermimpi untuk bisa bermain di NBA sama seperti anda setiap tahunnya. Satu pemain muda nantinya harus dilengserkan dari tim karena mereka harus memilih anda ketimbang mereka yang masih muda dan tidak mempunyai nama besar," ucap Arenas.

Artikel Tag: NBA, Hawks, Raptors, Vince Carter

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/vince-carter-umumkan-tidak-akan-pensiun-musim-ini
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini