Victory Lobbu Resmi Direkrut Prawira Bandung Gantirkan Abraham

Penulis: Senja Hanan
Jumat 03 Nov 2023, 13:02 WIB
Victory Lobbu Resmi Direkrut Prawira Bandung Gantirkan Abraham

Victory Lobbu Resmi Direkrut Prawira Bandung Gantirkan Abraham

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Setelah ditinggal Abraham Damar Grahita, Prawira Bandung langsung bergerak cepat dapatkan penggantinya. Dia adalah mantan first pick dalam Draft IBL 2022, yaitu Victory Lobbu, yang musim lalu membela Bima Perkasa Jogja.

Sebelum resmi menjadi rookie di IBL 2023 bersama tim Bima Perkasa. Victory Lobbu sebelumnya membela Indonesia Patriots di IBL 2022. Namun dia hanya bermain 11 pertandingan dengan menit bermain hanya 5,1 mpg.

Tetapi saat resmi menjadi rookie di tim Bima Perkasa, Lobbu tampil 30 pertandingan di reguler season dengan catatan rata-rata 4 ppg, 2,1 rpg, dan 1,9 apg, Menit bermainnya meningkat jadi 15,9 mpg. Kemudian dia juga tampil dua laga di playoffs.

Dalam dua laga tersebut, Lobbu mencetak 3,5 ppg, 1 rpg, 1 apg, dan 1,5 spg dengan menit bermain 14 mpg. Tentu saja pengalaman ini sangat berharga bagi Lobbu di masa depan.

Apalagi dia akan bermain di Prawira, yang notabene masih ditangani oleh head coach David Singleton. Pelatih yang dikenal bisa memunculkan potensi setiap pemain, dan telah sukses membawa Prawira juara IBL 2023.

Lobbu merupakan generasi terbaik dari bola basket Sulawesi Utara. Dimana timnya berhasil meraih medali perak di PON XX di Papua. Saat itu, tim Sulut menjadi fenomena baru di basket Indonesia.

Banyak pemain dari tim tersebut kini tampil di liga Indonesia, seperti Fernando Manansang. Jadi bisa dibilang kalau Lobbu akan reuni dengan Manansang di Prawira

Artikel Tag: Prawira Bandung, Abraham Damar Grahita

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/victory-lobbu-resmi-direkrut-prawira-bandung-gantirkan-abraham
348  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini