Victor Wembanyama Kembali Cetak Sejarah Saat Lawan Jazz

Penulis: Senja Hanan
Jumat 01 Mar 2024, 07:28 WIB
Victor Wembanyama Kembali Cetak Sejarah Saat Lawan Jazz

Victor Wembanyama Kembali Cetak Sejarah Saat Lawan Jazz

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Victor Wembanyama kembali cetak sejarah saat San Antonio Spurs berhadapan dengan Utah Jazz.

Wembanyama tentu saja tidak memerlukan seluruh 53 pertandingan yang ia mainkan sejauh ini di musim rookie-nya untuk mendapatkan gelar "unicorn" NBA sejati. Rookie setinggi 7 kaki 4 inci ini baru berusia 20 tahun dan mampu bermain di posisi apa pun, menjaga hampir semua pemain, dan terus-menerus menciptakan mimpi buruk bagi lawannya.

Namun sejarah NBA terbaru yang dibuat oleh Wembanyama mungkin merupakan cara sempurna untuk menyimpulkan betapa uniknya bintang baru San Antonio Spurs itu. Seperti yang dirinci OptaStats, rangkaian tiga pertandingan Wembanyama dari Kamis, 22 Februari hingga Minggu, 25 Februari, yang menampilkan pertarungan melawan Sacramento Kings, Los Angeles Lakers, dan Utah Jazz, menampilkan pilihan keseluruhan No. 1 yang melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan pemain mana pun dalam sejarah.

"​Victor Wembanyama adalah pemain pertama (rookie atau lainnya) dalam sejarah NBA yang melakukan lima blok atau lebih dan membuat setidaknya satu lemparan tiga angka dalam tiga pertandingan berturut-turut," kata OptaStats

Statistiknya sangat mengesankan, tetapi fakta bahwa Wembanyama melakukan lima blok dalam tiga pertandingan berturut-turut sungguh menakjubkan. Dia juga membukukan double-double di setiap pertandingan tersebut dan mengisi kotak skor melawan Lakers, menyelesaikan dengan 27 poin, 10 rebound, delapan assist, lima blok, dan lima steal. Wembanyama berkembang pesat di bulan Februari, dengan rata-rata mencetak 20,6 poin, 10,5 rebound, 4,3 assist, 3,8 blok, dan 2,0 steal dalam 11 pertandingan.

Artikel Tag: Victor Wembanyama, San Antonio Spurs, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/victor-wembanyama-kembali-cetak-sejarah-saat-lawan-jazz
245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini