Victor Wembanyama Dipastikan Tidak Akan Bermain di Laga Terakhir

Penulis: Senja Hanan
Minggu 14 Apr 2024, 20:30 WIB
Victor Wembanyama Dipastikan Tidak Akan Bermain di Laga Terakhir

Victor Wembanyama Dipastikan Tidak Akan Bermain di Laga Terakhir

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Musim rookie Victor Wembanyama bersama San Antonio Spurs telah berakhir. Spurs mengatakan bahwa pemain fenomenal asal Prancis itu tidak akan bermain di final musim hari Minggu melawan Detroit Pistons.

Angka terakhirnya: 21,4 poin, 10,6 rebound, 3,9 assist, dan 3,6 tembakan blok terbaik NBA per game. Pelatih Spurs Gregg Popovich menyarankan setelah kemenangan hari Jumat atas Denver bahwa Wembanyama mungkin akan absen di final, dan tim mengonfirmasi keputusan itu pada hari Sabtu. Alasan resmi yang disebutkan adalah manajemen cedera pergelangan kaki kanan.

Victor Wembanyama – pilihan No. 1 dalam draft NBA 2023 – tampil dalam 71 pertandingan bersama Spurs, yang memasuki final dengan rekor 21-60 dan memasuki hari terakhir musim dengan Portland untuk rekor terburuk di Wilayah Barat. Dia mencetak 34 poin, 12 rebound, lima assist, dua blok, dan lima lemparan tiga angka dalam pertandingan terakhirnya sebagai rookie, kemenangan 121-120 atas juara bertahan NBA Denver pada Jumat malam.

Spurs bangkit dari ketinggalan 23 poin untuk memenangkan pertandingan – kemenangan comeback terbesar mereka musim ini, dan Wembanyama memberikan bola perayaan ketika waktu habis.

“Sebagai tim yang sedang berkembang, tim muda, ini besar bagi kami. Kami memerlukan kemenangan seperti ini di masa depan. Kami memerlukan kemenangan apa pun. Namun kemenangan besar melawan tim-tim besar, unggulan pertama, kami akan memerlukannya di masa depan,” kata Wembanyama usai pertandingan.

Ia menjadi pemain keempat, dan rookie pertama, yang menyelesaikan musim dengan setidaknya 1.500 poin, 250 assist, dan 250 tembakan yang diblok. Yang lainnya: Kareem Abdul-Jabbar melakukannya lima kali, Hakeem Olajuwon melakukannya dua kali dan mantan legenda Spurs David Robinson melakukannya dua kali.

Tidak ada yang pernah melakukannya sejak 1993-94, ketika Olajuwon dan Robinson mengalami musim seperti itu. Wembanyama tidak akan bermain lagi untuk Spurs hingga musim depan, namun para penggemar mungkin akan melihatnya bermain jauh sebelum itu. Dia diharapkan menjadi bagian dari skuad Prancis untuk Olimpiade Paris musim panas ini. Dan dia berkali-kali mengatakan bahwa dia merasa Spurs berada di jalur yang tepat untuk menjadi pesaing lagi.

“Kami punya potensi untuk menjadi hebat. Fakta bahwa kita mempunyai kesempatan untuk menjalani ini, bersama para penggemar, saya hanya bisa berharap ini menjadi luar biasa,” kata Wembanyama

Artikel Tag: Victor Wembanyama, San Antonio Spurs, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/victor-wembanyama-dipastikan-tidak-akan-bermain-di-laga-terakhir
269  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini