Usia Makin Senja, Kelly Purwanto Jalani Pola Hidup Sehat

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 09 Mar 2021, 07:22 WIB
Kelly Purwanto jaga pola hidup agar tetap fit di lapangan.

Kelly Purwanto jaga pola hidup di usia yang semakin senja.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pebasket Amartha Hangtuah yaitu Kelly Purwanto mulai menerapkan pola hidup sehat mengingat usianya yang semakin senja. Hal itu dilakukan Kelly agar ia tetap fit ketika bertanding di lapangan.

Usia Kelly Purwanto sendiri sudah tergolong senja di angka 37 tahun. Sadar dirinya masih punya rasa cinta besar akan dunia basket, Kelly berusaha untuk tetap tampil kompetitif. Salah satu cara yang ia lakukan adalah menjaga pola hidupnya agar lebih sehat. Pertama, ia menjaga pola tidur agar lebih teratur. Ia sudah jarang begadang dan menjaga durasi tidur minimal 7-8 jam.

"Waktu muda, kuat begadang, tidur gak beraturan. Tapi, itu tidak bagus untuk dicontoh. Sekarang, di usia 37 tahun, harus istirahat. Minimal tujuh sampai delapan jam (setiap harinya)," ucap Kelly saat diwawancara oleh media setempat.

Kedua, Kelly juga memperhatikan makanan yang dikonsumsinya. Saat ini, ia mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat terlalu banyak. Ia menggantinya dengan buah-buahan yang jauh lebih sehat. “Biasanya, saya mengonsumsi makanan karbo, pagi dan siang hari. Selebihnya, tidak. Paling makan buah saja,” pungkas pemain berposisi point guard ini.

Amartha Hangtuah sendiri beruntung bisa mempertahankan jasa Kelly hingga usia 37 tahun. Padahal, rata-rata pemain IBL sudah pensiun bahkan sebelum usia mereka menginjak angka 35 tahun. Hanya ada beberapa pemain yang mau bertahan hingga usia senja seperti Kelly.

Artikel Tag: Kelly Purwanto, Amartha Hangtuah, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/usia-makin-senja-kelly-purwanto-jalani-pola-hidup-sehat
1522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini