Usai 15 Musim, Luol Deng Putuskan Gantung Sepatu

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 18 Okt 2019, 23:03 WIB
Usai 15 Musim, Luol Deng Putuskan Gantung Sepatu

Luol Deng resmi pensiun dari dunia basket profesional.

Berita Basket NBA : Pebasket asal Inggris yaitu Luol Deng memutuskan untuk gantung sepatu dari dunia basket profesional. Deng sepakat mengakhiri perjalanan kariernya selama 15 tahun di kompetisi NBA.

Uniknya, keputusan pensiun Deng ini dibarengi oleh sejumlah fakta menarik. Fakta pertama adalah Deng ingin meneken kontrak berdurasi satu hari saja bersama Chicago Bulls. Ia ingin menjalani pertandingan terakhir bersama Bulls sebelum benar-benar pensiun total dari dunia basket. Keputusannya untuk memilih Bulls karena tim tersebut yang membesarkannya di NBA. Total, Deng bermain selama 10 musim bagi tim yang khas dengan logo banteng tersebut.

Fakta kedua adalah Deng akan tetap mendapatkan uang ketika pensiun hingga tahun 2022 mendatang. Deng sejatinya masih terikat kontrak dengan Los Angeles Lakers tetapi pihak tim memutuskan untuk melepas Deng dengan sebuah perjanjian. Perjanjiannya, Lakers akan tetap membayar sisa kontrak Deng hingga angka akumulasi pada kontraknya habis. Jika dihitung, Deng akan menerima bayaran sebesar 15 juta Dolar AS hingga tahun 2022 (per tahun, Deng mendapat 5 juta Dolar AS).

Menanggapi keputusan Deng untuk pensiun bersama Bulls, manajemen tim kemudian merasa tersanjung dengan pilihan sang pemain. Manajemen tim kemudian sepakat untuk mengontrak Deng dengan durasi kontrak hanya sehari saja. Pada pertandingan perpisahan nanti, manajemen juga menjanjikan hadiah khusus untuk Deng. Akan tetapi, mereka masih belum mau berbicara banyak akan hal tersebut.

Artikel Tag: NBA, Bulls, lakers, Luol Deng

490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini