UPDATE: 12 Pebsket Klub Australia Positif Virus Corona

Penulis: Senja Hanan
Senin 03 Agu 2020, 15:22 WIB
UPDATE: 12 Pebsket Klub Australia Positif Virus Corona

Logo NBL. (Images: Dok IBL)

Berita Basket Australia: Pandemi virus corona masih terjadi di negara Australia. Terbaru, kabar tak sedap datang dari Liga Bola basket Nasional Australia (NBL). NBL pada hari Minggu (2/8) kemarin mengumumkan ada 12 anggota pebasket dari tim Melbourne United dinyatakan positif COVID-19.

Tim lainnya, South East Melbourne Phoenix, juga ditempatkan dalam isolasi ketika staf dan pemain menjalani pemeriksaan. Saat ini, negara bagian Victoria, yang Melbourne adalah ibu kotanya, sedang berjuang melawan kebangkitan kembali virus dengan infeksi yang meroket dalam sebulan terakhir menjadi lebih dari 6.500 kasus aktif pada Senin ini.

Komisioner NBL, Jeremy Loeliger mengatakan bahwa perhatian utama adalah kesehatan dan kesejahteraan para pemain, staf dan keluarga mereka, serta masyarakat luas.

"Ini adalah saat-saat penuh tantangan bagi semua orang yang terkait dan kami bekerja sama dengan klub dan Asosiasi Pemain Bola basket Australia untuk memberi dukungan bagi semua yang terdampak," kata Loeliger seperti dikutip Xinhua.

"Kami juga bekerja sama dengan Departemen Kesehatan dan pelayanan manusia (DHHS) untuk mengelola wabah dan membatasi risiko terhadap masyarakat luas."

Pekan lalu, bintang United Mitch McCarron, yang juga bermain bagi tim Nasional Australia, dinyatakan positif bersama rekan setimnya Jo Lual-Acuil, dan keduanya dengan suka rela melakukan isolasi mandiri.

Sementara awal resmi dimulainya musim NBL 2020-32 diundur hingga Desember karena pandemi, tim-tim melanjutkan latihan bersama untuk menjaga kebugaran dan keterampilan.

Artikel Tag: NBL, Australia, Virus Corona

416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini