Untuk SEA Games 2023, Perbasi Targetkan Emas Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 13 Sep 2022, 06:32 WIB
Medali emas jadi target Perbasi untuk SEA Games 2023 di Kamboja.

Perbasi targetkan medali emas lagi di SEA Games 2023. (Gambar: Ariya Kurniawan)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Sekjen PP Perbasi yaitu Nirmala Dewi optimistis menargetkan medali emas untuk pagelaran SEA Games 2023 mendatang. Besar harapan Nirmala untuk melihat Indonesia kembali berjaya di Pnom Penh, Kamboja.

Seperti yang diketahui, Indonesia berhasil membuat sejarah pada SEA Games 2021 silam di Vietnam. Di bawah arahan Milos Pejic dan Rajko Toroman, Indonesia berhasil menundukkan Filipina untuk meraih medali emas. Kesuksesan Indonesia dalam meraih medali emas tentu membuat Perbasi makin senang. Nirmala Dewi kini fokus untuk bisa menjadikan medali emas sebagai target yang konsisten. Untuk tahun 2023, ia sudah melakukan persiapan sejak dini untuk mengantisipasi perlawanan lebih kuat dari Filipina ataupun negara lain.

"Secara target kami pasti tinggi karena sudah dapat medali emas. Tahun depan ini kami tahu kalau Filipina pasti berambisi untuk merebut kembali emas. Mempertahankan emas effort-nya pasti lebih tinggi. Emas ingin kami jadikan budaya baru untuk Perbasi," ucap Nirmala saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk saat ini, pemusatan latihan awal hanya dipenuhi oleh nama-nama pemain muda. Tujuannya jelas agar pemain tersebut memiliki kesempatan mengasah kemampuan sejak jauh-jauh hari. Nantinya, pemain muda yang terpilih akan digabungkan dengan nama-nama senior seperti Abraham Damar Grahita, Andakara Prastawa, Marques Bolden dan lain-lainnya. Indonesia sendiri butuh menambah amunisi agar bisa meredam keperkasaan Filipina yang diprediksi bakal lebih kuat.

Artikel Tag: Perbasi, Nirmala Dewi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/untuk-sea-games-2023-perbasi-targetkan-emas-lagi
505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini