Tunggu Keputusan FIBA, Timnas Indonesia Tetap Jalani Latihan

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 13 Feb 2021, 18:07 WIB
Timnas Indonesia menjalani latihan sambil menunggu keputusan lanjutan FIBA.

Timnas Indonesia tetap latihan sembari tunggu kepastian FIBA. (Gambar: Mainbasket)

Berita Basket Indonesia : Timnas Indonesia akan terus menjalani latihan sembari menunggu keputusan lanjutan dari FIBA terkait kualifikasi Piala Asia jendela ketiga. Sebelumnya, kualifikasi terpaksa ditunda karena kasus COVID-19 yang tak kunjung menurun.

Manajer Timnas Indonesia yaitu Fareza Tamrella menjelaskan bahwa saat ini semua pemain masih akan menjalani latihan seperti biasa. Kabarnya, FIBA butuh waktu sekitar 10 hari untuk membuat keputusan lanjutan terkait kualifikasi Piala Asia yang dimaksud. Latihan ini tetap dilakukan sebagai langkah antisipasi jika jadwal kualifikasi hanya diundur. Apabila nantinya kualifikasi jendela ketiga terpaksa dibatalkan, para pemain akan dikembalikan ke tim masing-masing.

"Kami sejak semalam memang terus memantau situasi. Kalau sampai ada pembatalan, maka kami akan memulangkan atau mengembalikan para pemain ke klub masing-masing. Namun kalau hanya ditunda sekitar satu sampai dua minggu, maka kami akan lanjutkan pemusatan latihan," ucap Fareza Tamrella.

"Karena keputusan yang muncul adalah penundaan, maka timnas akan tetap berlatih sampai ada pengumuman lebih lanjut dari FIBA. Mereka membutuhkan waktu 10 hari untuk memutuskan pindah negara," tukasnya sekali lagi.

Jendela ketiga ini memang sangat krusial untuk kelanjutan Indonesia menuju babak selanjutnya. Mereka akan berhadapan melawan tiga tim sekaligus yaitu Filipina, Korea Selatan, dan Thailand. Setiap pertandingan akan membawa pengaruh besar terhadap perolehan poin di klasemen akhir nantinya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Fareza Tamrella, FIBA

378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini