Tinggalkan Stapac, Kristian Liem Merapat ke Satria Muda

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 08 Nov 2018, 23:00 WIB
Tinggalkan Stapac, Kristian Liem Merapat ke Satria Muda

Kristian Liem resmi bergabung bersama tim Satria Muda Pertamina. (sumber gambar : Mainbasket.com)

Berita Basket Indonesia: Teka-teki ke mana Kristian Liem akan bermain di musim depan akhirnya terjawab sudah. Pemain bertinggi 201 cm tersebut memutuskan untuk hengkang dari Stapac Jakarta dan membela tim Satria Muda Pertamina untuk musim depan.

Kepastian ini datang melalui konfirmasi resmi dari manajer klub Stapac, Gagan Rachmat. Gagan membenarkan bahwa Liem sudah tidak membela Stapac lagi dan telah meneken kontrak baru bersama Satria Muda. Selain itu, akun instagram resmi milik Stapac juga mengunggah foto Liem dengan caption yang berisikan ucapan terima kasih serta selamat tinggal kepada Liem. Hal ini semakin memastikan jika Liem sudah benar-benar berganti klub.

Liem sendiri mengaku sempat mendapat tawaran dari beberapa klub dari IBL saat kontraknya kadaluarsa. Setelah melalui proses pertimbangan yang cukup lama, Satria Muda menjadi pilihan Liem untuk melanjutkan karier basket profesionalnya. Bersama Satria Muda, Liem tidak akan langsung memulai musim bersama mereka lantaran masih mengalami proses penyembuhan cedera achilles.

"Kalau kondisi cedera saya mungkin sudah separuh pulih. Sebab operasinya sudah sejak 14 Juli lalu. Kalau berdasarkan teori, mungkin sembilan bulan masa penyembuhan. Hanya saja, ini lebih cepat dari perkiraan," ucap Liem.

Melihat dari jadwal pertandingan yang telah dirilis oleh IBL, maka Liem kemungkinan besar baru akan bisa diturunkan pada seri-seri terakhir. Saat ini, Liem fokus untuk menjalani terapi serta menguatkan otot-ototnya. Waktu tersebut dapat berubah apabila Liem mengalami kemunduran atau kemajuan dalam proses penyembuhannya.

Artikel Tag: IBL, Satria Muda Pertamina, Stapac Jakarta, Kristian Liem

728