Tinggalkan CBA, Jeremy Lin Kejar Mimpi Comeback ke NBA

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 15 Sep 2020, 19:29 WIB
Jeremy Lin tinggalkan Beijing Ducks untuk kembali berlaga di NBA.

Jeremy Lin putuskan untuk kembali kejar mimpi bermain di NBA.

Berita Basket NBA : Pebasket berdarah Taiwan yaitu Jeremy Lin memutuskan untuk pergi dari tim Beijing Ducks dalam kompetisi Chinese Basketball Association (CBA). Lin rela meninggalkan tim asal China tersebut untuk kembali mengejar mimpi bermain di NBA.

Seperti yang diketahui, Jeremy Lin memang sempat bermain cukup lama di NBA. Kariernya melesat ketika masih membela New York Knicks hingga pindah ke beberapa tim besar seperti Brooklyn Nets, Charlotte Hornets, hingga Los Angeles Lakers. Sayangnya, performa Lin terus menurun sehingga tidak ada tim yang mau menggunakan jasanya pada musim 2020 kali ini.

Karena tidak mendapatkan tim, Lin pulang kampung dan memilih mengejar karier di liga CBA (bersama Beijing Ducks). Selang setahun kemudian, Lin kini masih penasaran untuk bisa kembali ke kompetisi tertinggi NBA. Ia merasa jika masih punya kemampuan yang layak untuk bersaing melawan pemain-pemain dari negara lain khususnya Amerika Serikat.

"Keputusan ini benar-benar yang paling sulit dalam hidup saya. Saya belum bisa tidur selama dua-tiga minggu terakhir ini. Setiap pagi saya bangun jam 4 atau 5 pagi, memikirkannya tanpa henti. Saya masih merasa memiliki impian NBA. Dan saya masih punya waktu untuk terus bermain," ucap Lin.

Menarik untuk dinanti tim mana yang nantinya akan mendekati Lin untuk musim 2021. Dengan adanya pandemi Virus Corona, beberapa tim mungkin akan benar-benar selektif dalam berbelanja pemain demi menghemat pengeluaran.

Artikel Tag: Jeremy Lin, Beijing Ducks, CBA

2471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini