Timnas Indonesia Bawa 14 Nama Untuk Bertanding di Arab Saudi dan Yordania

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 19 Feb 2022, 21:32 WIB
Timnas Indonesia rilis 14 nama pemain yang bakal dibawa ke Arab Saudi dan Yordania.

Timnas Indonesia bawa 14 nama untuk berlaga di Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Windows 2. (Gambar: Mainbasket)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Timnas Indonesia akhirnya merampungkan proses seleksi untuk kualifikasi FIBA World Cup 2023 Window 2. Total, mereka membawa 14 pemain untuk berlaga di Arab Saudi dan Yordania.

Pada mulanya, Perbasi memanggil 22 nama untuk melakukan training camp di Jakarta sejak tangal 10 Februari lalu. Dari 22 nama tersebut, Rajko Toroman selaku pelatih kepala akhirnya mengerucutkan skuatnya jadi 14 nama saja. Ada delapan nama yang tidak dimasukkan ke skuat utama. Dari delapan tersebut, ada nama-nama besar yang secara mengejutkan tidak terpilih. Sebut saja ada nama Arki Dikania Wisnu dan Hardianus Lakudu. Padahal, Arki Dikania Wisnu dan Hardianus Lakudu adalah dua pemain yang relatif tidak pernah absen membela timnas dalam tiga tahun belakangan.

Berikut adalah 14 nama pemain yang sudah dipilih oleh Coach Rajko Toroman:

Abraham Damar Grahita, Agassi Yeshe Goantara, Ali Bagir Wayarabi Alhadar, Aldy Izzatur Rachman, Andakara Prastawa Dhyaksa, Brandon Van Dorn Jawato, Juan Laurent Kokodiputra, Kevin Yonas Sitorus, Lester Prosper, Muhammad Arighi, Vincent Rivaldi Kosasih, Widyanta Putra Teja, Yudha Saputra, Kaleb Ramot Gemilang

Nantinya, Timnas Indonesia akan berhadapan melawan Arab Saudi terlebih dahulu pada tanggal 24 Februari di Jeddah. Setelah itu, mereka langsung terbang ke Amman untuk menantang Yordania. Kekuatan dua negara itu memang masih di atas Indonesia secara ranking FIBA. Namun peluang Indonesia untuk mencuri kemenangan tentu tidak tertutup sepenuhnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Arki Dikania Wisnu, Hardianus Lakudu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/timnas-indonesia-bawa-14-nama-untuk-bertanding-di-arab-saudi-dan-yordania
686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini