Timnas Basket Putri U-18 Indonesia Bertahan di Divisi A

Penulis: Senja Hanan
Minggu 11 Sep 2022, 22:32 WIB
Pemain Timnas Basket Putri Indonesia melakukan selebrasi.

Pemain Timnas Basket Putri Indonesia melakukan selebrasi.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Timnas Basket Putri Indonesia bisa bernapas dengan lega. Tembakan tiga angka Vanisa Renata Siregar membuat Merah Putih tetap bertahan di Divisi A ajang Piala Asia FIBA U-18 edisi selanjutnya.

Dalam pertandingan di Sree Kanteerava Indoor Stadium, dengan tiga angka itu membuat Pasukan Merah Putih mengunci kemenangan di laga pamungkas melawan tuan rumah dengan skor 45-48. Sebelum tambahan tiga angka itu, kedudukan sama kuat 45-45.

Vanissa yang sukses melesatkan bola dengan tiga poin itu langsung melompat merangkul Coach Andre Yuwadi di pinggir lapangan. Pemain lainnya langsung menghampiri kemudian saling berangkulan di pinggir lapangan.

Selain menjadi penentu jalannya pertandingan, Vanissa juga menjadi penyumbang poin terbanyak untuk Indonesia dengan 14 points dan 4 rebounds. Kemudian dari India ada Kareenvar Kaur menjadi pencetak poin terbanyak dengan 15 angka dan 5 rebounds serta 1 assist. Pelatih Timnas U-18 Putri Andre Yuwadi mengatakan, kunci sukses di pertandingan ini adalah pemain mau bermain tenang. Mereka enjoy bermain, tidak beban, dan fokus pada pertandingan sampai akhir.

"Di dalam game saya terus mengingatkan pemain untuk bertahan dan tenang. Setelah menang ya saya bersyukur dan memberikan kredit untuk seluruh tim karena misi kita sudah accomplished," terang Coach Andre.

Andre mendedikasikan Kemenangan krusial dari India ini untuk basket Indonesia. Terutama untuk basket putri. Dia berharap dua tahun mendatang, Indonesia bisa lebih siap dan terus berada di level A. Lanjutnya, usai kejuaraan ini pemain dikembalikan ke daerah masing-masing. Untuk rencana ke depan, diserahkan sepenuhnya kepada PP PERBASI.

"Pelajaran yang bisa diambil dari ajang ini adalah kita harus mempersiapkan diri baik skill, fisik, dan visi bermain. Sering bermain dan bertanding dengan tim-tim yang bagus sehingga kita semua terbiasa," ujar arsitek yang pernah melatih Evos Thunder, diberitakan Indonesia Basketball.

Artikel Tag: Timnas Basket Putri Indonesia, Piala Asia FIBA U-18

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/timnas-basket-putri-u-18-indonesia-bertahan-di-divisi-a
535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini