Gasak Thailand, Timnas Basket Putri Indonesia Jaga Asa Sumbang Medali

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 21 Mei 2022, 18:23 WIB
Timnas Basket Indonesia melakukan selebrasi setelah gasak Thailand.

Timnas Basket Indonesia melakukan selebrasi setelah gasak Thailand.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket SEA Games: Sempat tertinggal hingga memasuki perempat kuarter ketiga, Timnas Basket Putri Indonesia mampu bangkit dan balik gasak Thailand dengan skor 76-64 ajang SEA Games 2021.

Pemain naturalisasi, Kim Pierre-Louis menjadi bintang dengan mencetak 21 poin dan 16 rebounds, kemudian Yuni Anggraeni menghasilkan 20 poin, dan Adelaide Callista Wongsohardjo menambah dengan torhena 16 poin.

Dalam pertandingan di Thanh Tri Gymnasium, Vietnam, Sabtu (21/5/2022) siang WIB, Tim Merah-Putih memulai pertandingan dengan kurang baik. Mereka tampil kurang percaya diri sehingga langsung tertinggal 1-7.

Akan tetapi, Henny Sutjiono dan kolega mampu bangkit dan memangkas jarak menjadi 13-15. Sayangnya, serangan Thailand sangat efektif sesudah itu sehingga mereka kembali menjauh dengan skor 20-13 sebelum akhirnya menutup kuarter pertama dengan keunggulan 28-19.

Pada kuarter kedua, para Srikandi Garuda mulai bisa keluar dari tekanan lawan. Mereka pun mengejar perolehan angka menjadi selisih tujuh poin saja dengan skor 26-33.

Bahkan, berkat pertahanan solid dan serangan efektif yang mereka peragakan, selisih poin hanya dua bola saja yakni di angka 32-36. Akan tetapi, Negeri Gajah Putih bisa menjauh lagi dan menutup kuarter kedua, mereka memimpin dengan skor  46-38.

Pada awal kuarter ketiga, Indonesia tampak terburu-buru mencetak angka sehingga membuang peluang di depan ring. Di sisi lain, Thailand mampu mendulang poin dengan mudah sehingga menambah keunggulan menjadi 53-38.

Namun, Tim Merah Putih bisa memperbaiki kesalahan yang mereka buat dengan lebih sabar melakukan serangan. Hasilnya, mereka mampu memangkas jarak menjadi satu setengah bola saja pada akhir kuarter ketiga dengan skor 56-59.

Memasuki kuarter keempat, pertandingan berjalan semakin seru dan menarik. Kedua tim saling jual-beli serangan dalam tempo yang cukup cepat.

Indonesia pun mampu mengembangkan permainan untuk mengejar ketertinggalan menjadi 63-64. Bahkan, setelah itu mereka berhasil membalikkan keadaan untuk memimpin dengan skor 67-64.

Setelah itu, Tim Merah Putih terus menjaga keunggulan hingga pertandingan berakhir. Mereka menutupnya dengan gasak Thailand dengan skor 76-64.

Artikel Tag: SEA Games 2021, Timnas Basket Putri Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/gasak-thailand-timnas-basket-putri-indonesia-jaga-asa-sumbang-medali
2015  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini