Timnas Basket Putri Indonesia Lewati Laga Perdana Piala Asia FIBA

Penulis: Senja Hanan
Senin 08 Nov 2021, 19:04 WIB
Pemain Timnas Basket Putri Indonesia, Kimberly Pierre-Louis.

Pemain Timnas Basket Putri Indonesia, Kimberly Pierre-Louis.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Performa mengejutkan diperlihatkan Timnas Basket Putri Indonesia di pertandingan pertama penyisihan Divisi B. Tim besutan Lin Chi Wen tersebut secara mengejutkan mampu menumbangkan Kazahkstan dengan skor 79-69.

Dalam pertandingan penyisihan grup yang berlangsung di Amman, Jordania, Senin (8/11) malam WIB, pemain naturalisasi Kimberly Pierre-Louis yang tampil di laga internasional pertamanya untuk Indonesia mencetak 31 poin dan 15 rebound.

Kim mencetak 20 poin di babak pertama untuk membantu Indonesia unggul 47-31 di babak pertama. Sementara Gabriel Sophia juga tampil luar biasa dengan catatan 11 poin, 9 rebound, dan 5 asis. Dari bangku cadangan, Henny Sutjiono mencetak 21 poin.  Sedangkan Agustin Elya Gradita Retong menyumbang 10 asis, dari total 23 asis timnas putri Indonesia di sepanjang pertandingan.

Timnas Basket Putri Indonesia mendominasi permainan sejak awal kuarter pertama. Namun, di kuarter keempat, Kazakhstan berhasil bangkit dan mengejar defisit poin. Namun para pemain Indonesia mampu bertahan hingga akhir pertandingan.

Di tim Kazakhstan, Zalina Kurazova mencetak 26 poin dan 8 rebound, dalam waktu 35 menit di lapangan. Anastassiya Alishauskaite menyumbang 13 poin. Kazakhstan melakukan 17 turnover yang dimanfaatkan menjadi 19 poin oleh Indonesia. Mereka juga kecolongan 21 poin dari serangan cepat (fast-break). Bangku cadangan Kazakhstan hanya menghasilkan 19 poin. Sebaliknya lini kedua Indonesia lebih produktif dengan sumbangan 34 poin.

Pertandingan berikutnya, Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Yordania, tanggal 9 November 2021.

Artikel Tag: FIBA Asia Cup 2021, Timnas Basket Putri Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/timnas-basket-putri-indonesia-lewati-laga-perdana-piala-asia-fiba
347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini