Timnas Basket Putri Indonesia ke Semifinal FIBA Asia Cup Usai Kalahkan Iran

Penulis: Senja Hanan
Kamis 11 Nov 2021, 19:01 WIB
Timnas Basket Putri Indonesia sedang melakukan selebrasi.

Timnas Basket Putri Indonesia sedang melakukan selebrasi.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Prestasi gemilang dicatat Timnas Basket Putri Indonesia. Srikandi Merah Putih lolos ke semifinal FIBA Asia Cup Women 2021 setelah kalahkan Iran dengan skor 76-69.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Amman, Rabu (10/11) malam WIB, Timnas Basket Putri sempat tertinggal di awal gim. Namun, Indonesia perlahan bangkit dan menemukan akurasi yang semakin membaik. Indonesia menutup gim dengan akurasi keseluruhan mencapai 45 persen (30/66).

Indonesia juga unggul rebound secara keseluruhan, 51 berbanding 35. Sedikit catatan minor datang dari turnover yang hari ini mencapai 21 kali. Ini adalah catatan terburuk Indonesia selama turnamen.

Kimberley Pierre-Louis kembali menjadi bintang. Dia menjadi top skorer dengan mencetak dobel-dobel 19 poin, 11 rebound, dan 5 asis. Gabriel Sophia juga dobel-dobel 10 poin dan 10 rebound. Yuni Anggraeni dan Nathania Claresta Orville identik masing-masing dengan 11 poin plus 4 rebound.

Agustin Gradita Retong dan Sumiati berperan sebagai fasilitator tim. Dita mencetak 7 asis sedangkan Sumiati 5 asis. Indonesia total mencetak 30 asis. Ini juga berarti seluruh tembakan masuk Indonesia berasal dari asis.

"Ini adalah sebuah gim yang cukup bagus buat kami. Mereka (Iran) bermain dengan daya juang tinggi, pantang menyerah, dan tak membiarkan kami bersantai sedetikpun di gim ini. Mereka juga memaksa kami membuat 21 turnover," kata Lin Chi-Wen, pelatih Indonesia selepas gim.

"Saya rasa faktor pengalaman jadi kunci utama kemenangan kami atas Iran. Saya cukup senang. Saya bangga dengan tim saya tapi kami akan bekerja keras lagi utamanya dari sisi pertahanan," pungkasnya.

Pada babak semifinal nanti, Indonesia akan berahdapan dengan Lebanon pada Jumat, 12 November 2021. Di semifinal lain, tuan rumah Yordania, akan berhadapan dengan Kazakstan.

Artikel Tag: FIBA Asia Cup 2021, Timnas Basket Putri Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/timnas-basket-putri-indonesia-ke-semifinal-fiba-asia-cup-usai-kalahkan-iran
323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini