Timnas Basket Indonesia Telan Kekalahan Kedua Beruntun di Australia

Penulis: Senja Hanan
Rabu 15 Jun 2022, 20:06 WIB
Pemain naturalisasi Timnas Basket Indonesia, Brandon Jawato.

Pemain naturalisasi Timnas Basket Indonesia, Brandon Jawato.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Timnas Basket Indonesia untuk kedua kalimya secara beruntun mengalami kekalahan dalam uji coba di Australia. Menghadapi Sunshine Coast Basketball, tim besutan Rajko Toroman harus takluk dengan skor telak 97-76.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Caloundra Indoor Stadium, Rabu (15/6/2022) sore WIB, Nelson Kehler menjadi bintang kemenangan tim tuan rumah dengan mencetak 15 poin. Disusul Oscar Cluff yang membuat 14 poin dan Justin Aver menambah dengan torehan 13 poin.

Dari kubu Timnas Basket Indonesia, Brandon Jawato menjadi pencetak angka terbanyak dengan torehan 26 poin. Disusul Abraham Damar Grahita yang mencetak 15 poin dan 7 assists.

Indonesia terlambat panas ketika melawan Sunshine Coast Basketball. Abraham Damar Grahita dkk gagal membendung serangan tim tuan rumah sehingga tertinggal 32-18 di awal kuarter pertama.

Pada kuarter kedua, Indonesia sempat bangkit. Brandon Jawato sempat mencetak dua poin untuk memperkecil ketinggalan menjadi 42-47. Tapi, tembakan tiga angka Nelson Kehler menambah keunggulan menjadi 50-42.

Memasuki kuarter ketiga, Abraham sempat mencetak tiga poin untuk memperkecil ketinggalan menjadi 50-52. Namun, Jonathan Jansen memperlebar keunggulan tim asal Australia itu menjadi 70-56.

Sejak saat itu, Indonesia kesulitan untuk mengejar ketinggalan sehingga mengalami kekalahan dengan skor telak 97-76. Praktis, ini merupakan kekalahan kedua secara beruntun yang dialami Indonesia dalam uji coba di Australia.

Sebelumnya, tim besutan Rajko Toroman itu harus mengalami kekalahan dari Waverley Falcons dengan skor tipis 74-72.

Artikel Tag: Timnas basket Indonesia, Brandon Jawato

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/timnas-basket-indonesia-telan-kekalahan-kedua-beruntun-di-australia
2033  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini