Timnas Basket Indonesia Butuh Dua Kemenangan untuk Lolos ke Piala Dunia

Penulis: Senja Hanan
Jumat 01 Jul 2022, 10:11 WIB
Timnas Basket Indonesia sedang fokus latihan. (Images: IBL)

Timnas Basket Indonesia sedang fokus latihan. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Timnas Basket Indonesia diharapkan bisa lolos ke FIBA World Cup 2023 mendatang. Oleh karena itu, tim besutan Rajko Toroman tersebut wajib meraih dua kemenangan dalam penyisihan Grup A.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tim besutan Rajko Toroman tersebut tergabung dengan Arab Saudi, Yordania, dan Australia di Grup A ajang FIBA Asia Cup 2022. 

Meski berat, tapi, target dua kemenangan jelas diharapkan ketika melawan Arab Saudi dan Yordania. Pasalnya, Australia pasti dianggap sebagai lawan terberat di Grup A.

“Satu kemenangan jalan lebih berat, dua kemenangan bisa lebih mudah, tiga kemenangan kita pasti lolos ke FIBA World Cup 2022,” jelas pelatih Timnas Basket Indonesia, Rajko Toroman sambil tertawa.

“Tanpa kemenangan, kita gagal,” sambung pelatih berkebangsaan Serbia tersebut, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Juara grup memang akan langsung melangkah ke babak delapan besar, sementara peringkat kedua dan ketiga akan kembali diadu secara silang untuk mendapatkan tempat di babak delapan besar ajang FIBA Asia Cup 2022.

Indonesia memang diwajibkan untuk menembus babak delapan besar. Manajer Timnas Basket Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso menjelaskan itu merupakan sebagai syarat untuk bisa berlaga dan tidak sekadar menjadi tuan rumah bersama Jepang dan Filipina pada FIBA World Cup 2023 mendatang.

"Itu merupakan syarat khusus bagi Indonesia. Jepang dan Filipina langsung menjadi peserta World Cup sebab peringkat dunia mereka jauh lebih baik,” tambahnya dalam jumpa pers.

Artikel Tag: Timnas basket Indonesia, FIBA Asia Cup 2022, Rajko Toroman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/timnas-basket-indonesia-butuh-dua-kemenangan-untuk-lolos-ke-piala-dunia
13042  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini