Tifan Eka Pradita Jelaskan Makna Sumpah Pemuda

Penulis: Senja Hanan
Kamis 28 Okt 2021, 16:04 WIB
Tifan Eka Pradita saat memperkuat PON Jawa Tengah. (ImagesL IBL)

Tifan Eka Pradita saat memperkuat PON Jawa Tengah. (ImagesL IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Tepat hari ini, 28 Oktober, seluruh lapisan masyarakat sedang merayakan Hari Sumpah Pemuda. Tidak terkecuali pebasket muda Tifan Eka Pradita.

Sebagaimana diketahui, setiap tanggal 28 Oktober, masyarakat Indonesia memang memiliki sebuah kebiasaan yakni merayakan hari sumpah pemuda. Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.  Pebasket yang baru bergabung dengan Amartha Hangtuah tersebut pun mengungkapkan makna Sumpah Pemuda baginya.

“Arti Sumpah Pemuda bagi saya adalah kita sebagai pemuda pemuda Indonesia harus membangkitkan jiwa semangat nasionalisme, jiwa semangat dan tanggung jawab atas apa yang kita kerjakan,” kata mantan pemain Bima Perkasa Jogja itu, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Tifan Eka Pradita menambahkan, sebagai anak muda harus saling menghargai dan menghormati orang lain. Sementara itu, sebagai pemain basket, dia juga meminta para pemain muda untuk terus bekerja keras.

"Sebagai pemain basket professional pun tak lepas dari tanggung jawab tersebut. Sebagai pemain basket muda kita harus selalu bekerja keras, tidak malas malasan , tidak banyak mengeluh dan siap bersaing dimana pun dan kapan pun,” tegas pebasket yang baru berusia 23 tahun tersebut.

Tifan menambahkan, dengan menunjukkan semangat pantang menyerah baik saat latihan dan di dalam lapangan pertandingan diharapkan bisa memberi inspirasi, terutama bagi para pemuda yang ingin berkarier di dunia bola basket professional Indonesia.

Artikel Tag: IBL, Tifan Eka Pradita

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/tifan-eka-pradita-jelaskan-makna-sumpah-pemuda
335  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini