Tidak Bisa Berlatih di Gym Karena Virus Corona, Yerikho Tuasela Manfaatkan Barang Sehari-hari

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 26 Mar 2020, 06:15 WIB
Tidak Bisa Berlatih di Gym Karena Virus Corona, Yerikho Tuasela Manfaatkan Barang Sehari-hari

Yerikho Tuasela manfaatkan barang sehari-hari untuk tetap latihan fisik di rumah. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket Indonesia : Pebasket Pacific Caesar Surabaya yaitu Yerikho Tuasela tidak kehabisan akal untuk tetap bisa berlatih di rumah. Sadar dirinya harus mengisolasi diri agar tidak tertular Virus Corona, Yerikho lantas memanfaatkan barang sehari-hari yang ada di sekitarnya.

Yerikho sendiri diharuskan berdiam diri di rumah setidaknya selama 14 hari ke depan. Kota Surabaya merupakan kota dengan kasus COVID-19 paling banyak untuk provinsi Jawa Timur. Dengan resiko besar tersebut, otomatis Yerikho harus mencari akal agar tetap bugar meskipun tidak ada jadwal pertandingan. Salah satu caranya adalah melakukan latihan fisik dengan barang sehari-hari.

Sebagai contoh, galon, matras, serta bola digunakan Yerikho untuk melakukan beberapa tahapan latihan yang rutin. Galon yang diisi air secara penuh mempunyai beban sekitar 19 kg. Beban tersebut dianggap sudah cukup untuk melatih otot agar tidak kaku kala tidak melakukan aktivitas lain di rumah.

"Barang sehari-hari seperti galon air bisa digunakan. Apalagi kalau ada matras dan bola. Itu bisa digunakan kok. Galon air bisa buat beban saat squad yang bisa melatih otot paha dan tangan. Saya di rumah ada gantungan besi beton. Itu juga bisa digunakan untuk chin up, sebagai latihan otot pinggang," ucap Yerikho saat diwawancara oleh media setempat.

Penting bagi Yerikho untuk tetap menjaga kesehatannya agar tetap bugar. Sebab, ia tidak tahu kapan IBL akan melanjutkan kompetisinya untuk musim 2020. Sebagai pemain, ia harus siap kapan saja menerima keputusan dari penyelenggara liga.

Artikel Tag: IBL, Pacific Caesar, Yerikho Tuasela, Virus Corona

505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini