Tanpa Pemain Asing, Pebasket Satria Muda Nilai Saatnya Pemain Lokal IBL Unjuk Gigi

Penulis: Senja Hanan
Rabu 01 Jul 2020, 21:01 WIB
Tanpa Pemain Asing, Pebasket Satria Muda Nilai Saatnya Pemain Lokal IBL Unjuk Gigi

Pebasket Satria Muda, Sandy Ibrahim. (Images: IBL)

Berita Basket Indonesia: Salah satu pemain Satria Muda Pertamina Jakarta, Sandy Ibrahim mendukung penuh rencana IBL untuk melanjutkan tanpa pemain asing. Menurutnya, itu merupakan momen yang tepat untuk memperlihatkan kemampuan terbaik para pemain lokal IBL.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, IBL memang bakal melanjutkan musim 2020 setelah sempat tertunda akibat pandemi virus corona. Operator kompetisi menetapkan akan memulai liga pada September mendatang.

Sayangnya terdapat sejumlah penyesuaian yang harus dilakukan oleh IBL agar bisa melangsungkan kompetisi. Termasuk di antaranya adalah tidak menggunakan pemain asing. Sandy pun menyebutkan keuntungan dari tidak adanya pemain asing di IBL.

"Saya sempat menyayangkan musim IBL berlanjut tanpa pemai asing. Padahal chemistry sudah dibangun dari awal-awal musim sampai akhirnya menjadi tim yang solid," tutur Sandy sebagaimana diberitakan BolaSkor.com.

Meskipun menyayangkan, Sang pebasket mengatakan ini merupakan sebuah keuntungan bagi para pemain lokal yang biasanya hanya menjadi penonton di bangku cadangan. Kini waktunya pemain lokal untuk unjuk gigi

"Keuntungannya dengan ditiadakan pemain asing justru membuat pemain lokal menjadi terlihat. Waktunya buat unjuk gigi menunjukkan kemampuan masing-masing," ungkap Sandy.

Kendati tanpa kehadiran pemain asing, Sandy kembali menilai kompetisi basket tertinggi di Tanah Air tersebut bakal berlangsung dengan sangat ketat. Sebab, kekuatan tim lebih merata.

"Apalagi musim ini kekuatan klub-klub di IBL mulai merata. Jadi ini bakal jadi kompetisi dan tontonan yang menarik untuk dinantikan," lanjut Sandy.

Artikel Tag: IBL 2020, Sandy Ibrahim, Satria Muda Pertamina Jakarta

495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini