Tanpa Pemain Asing, Kesempatan Pebasket Lokal Unjuk Gigi

Penulis: Senja Hanan
Selasa 08 Sep 2020, 20:04 WIB
hPebasket Amartha Hangtuah, Abraham Wenas. (Images: IBL)

Pebasket Amartha Hangtuah, Abraham Wenas. (Images: IBL)

Berita Basket Indonesia: Pebasket Amartha Hangtuah, Abraham Wenas senang bisa melanjutkan kompetisi IBL 2020. Meski tanpa pemain asing, Abram -sapaan akrabnya- mengatakan siap membuktikan kapasitasnya di lapangan.

“Tidak banyak yang berubah, masih sama seperti kemarin, tapi pemain lokal akan jadi ujung tombaknya saat laga lanjutan," kata Abram, sebagaimana diberitakan situs 

Amartha hangtuah juga sudah menjalani latihan secara rutin, baik waktu di mess atau di lapangan. Tim pelatih memeberlakukan protokol kesehatan yang ketat, dan manajemen memberikan vitamin khusus untuk menjaga metabolisme para pemain.

Fokus tim saat mengetahui kalau laga lanjutan tidak menggunakan pemain asing, mereka akan menguatkan mental bermain pemain lokal. Meski begitu skema permainan masih sama seperti sebelumnya, karena biasanya bola sering diberikan pada pemain asing nantinya pemain lokal harus unjuk gigi.

Saatnya membuktikan kemampuan bermain para pemain lokal. Sementara Abram juga mengklaim ada sedikit rasa khawatir dengan laga yang dilanjutkan ditengah pandemi. Tapi semua pemain dan tim harus menjaga kesehatan dan keselamatan sendiri, dengan mengikuti semua protokol kesehatan yang ada.

Siap tidak siap semua orang harus berdampingan dengan Covid -19, dengan tetap mengikuti aturan kesehatan. Selagi kita sebagai pemain memiliki tubuh yang fit dan menjaga kesehatan, pasti terbebas dari virus Covid-19.

“Saya rasa tidak hanya khawatir dengan penyakit Covid-19, tapi juga dengan penyakit- penyakit lainnya juga. Yaudah jalani aja," katanya.

Pemain berusia 26 tahun ini menyebut sekarang latihan sudah memasuki ke persiapan tim, mulai dari cemistry antar pemain. Bagaimana defense dan ofense, lalu kalau individu Abramlebih fokus pada akurasi.

Artikel Tag: IBL 2020, Amartha Hangtuah, Abraham Wenas

599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini