Steve Nash Ungkap Kelemahan Terbesar Brooklyn Nets

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 02 Jan 2021, 21:11 WIB
Steve Nash keluhkan kemampuan rebound dari para pemain Brooklyn Nets.

Steve Nash beberkan kelemahan terbesar dari Brooklyn Nets.

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Brooklyn Nets yaitu Steve Nash mengungkapkan kelemahan terbesar yang dimiliki oleh timnya. Menurut Nash, anak asuhnya masih kurang optimal dalam meraih rebound.

Brooklyn Nets sendiri menjadi salah satu tim yang tampil mengesankan di awal musim ini. Namun sayang, Nets gagal mempertahankan konsistensi mereka sehingga harus menelan dua kekalahan dalam tiga laga terakhir. Menanggapi kekalahan itu, Steve Nash selaku pelatih kepala mengungkapkan apa yang salah dari permainan timnya. Nash menyerukan bagaimana kemampuan pemain Nets yang kurang dalam sektor rebound.

Dari tiga kekalahan melawan Memphis Grizzlies, Charlotte Hornets, dan Atlanta Hawks, Nets selalu kalah dalam urusan jumlah rebound. Kesalahan kecil ini kemudian berdampak pada momentum pertandingan sehingga berbuntut kekalahan. Nash bertekad untuk segera memperbaiki kelemahan timnya dalam waktu dekat.

Meskipun sudah diperkuat oleh sejumlah pemain bintang sekalipun, terkadang tim NBA memiliki kelemahan yang mendasar seperti urusan rebound. Fundamental memang dinilai Nash sebagai satu hal yang penting untuk memenangkan pertandingan. Untuk ke depannya, Nash akan mengatur komposisi pemain dengan lebih solid lagi agar tidak kalah ukuran atau postur dengan lawan.

Stok bigman yang dimiliki Nets sejatinya tidak banyak. Center andalan mereka hanya ada dua yakni Deandre Jordan dan Jarrett Allen. Jika kedua pemain itu sedang dalam foul trouble, pemain lain harus bisa ambil bagian dalam meraih rebound.

Artikel Tag: Steve Nash, brooklyn nets, NBA

718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini