Steve Nash Kesal Dengan Cara Trae Young Cari Foul

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 03 Jan 2021, 10:56 WIB
Cara Trae Young cari foul buat Steve Nash frustasi.

Steve Nash tidak suka dengan cara Trae Young cari foul.

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Brooklyn Nets yaitu Steve Nash mengomentari aksi Trae Young yang suka mencari foul secara sengaja. Menurutnya, gerakan Young tersebut sama sekali tidak mengindahkan olahraga basket.

Sebagai seorang pemain, cukup lumrah untuk berusaha mendapatkan perhatian dari wasit. Tidak sedikit pula, pemain yang melakukan beberapa trik agar mudah mendapatkan tembakan free throw. Salah satunya adalah Trae Young dari Atlanta Hawks. Young kerap menabrakkan pantatnya ke belakang sehingga membuat wasit meniupkan peluit. Wasit merasa jika pemain yang menjaga Young telah melakukan kontak fisik.

Dalam laga melawan Brooklyn Nets, Young melakukan aksinya cukup sering. Young bahkan mendapatkan total 16 free throw berkat aksi mencari foulnya itu. Hal ini lantas membuat Nash selaku pelatih Nets merasa kesal.

"Gerakan itu sama sekali bukan sesuatu yang mengindahkan basket. Mencari foul memang boleh, tetapi dia (Young) terlihat jelas menabrakkan dirinya ke pemain saya. Itu sama sekali gerakan yang tidak masuk akal," ucap Steve Nash.

Young bukan satu-satunya pemain yang kerap mencari foul secara sengaja. James Harden dari Houston Rockets juga pernah melakukan hal yang sama berulang kali. Ketika melawan Los Angeles Lakers saja, LeBron James bahkan menaruh tangannya di belakang punggung karena merasa takut wasit akan meniup peluit tiap kali ia menjaga Harden. Seusai pertandingan, LeBron beserta pemain Lakers lain mengeluhkan betapa buruknya kepemimpinan wasit.

Artikel Tag: Steve Nash, Trae Young, brooklyn nets

986  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini