Steve Kerr Terpaksa Menggusur Wiseman dengan Pemain Senior

Penulis: Senja Hanan
Rabu 27 Jan 2021, 21:34 WIB
Steve Kerr bakal mencadangkan Center Golden State Warriors, James Wiseman (kanan).

Center Golden State Warriors, James Wiseman (kanan) bakal digeser Kevin Looney.

Berita Basket NBA: Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr memutuskan untuk menarik James Wiseman dari pemain inti dengan pemain senior. Dia pun menjelaskan alasannya.

"Saya memilih grup yang berisi pemain senior. Grup ini berisi lima pemain kami yang punya pertahanan terbaik," kata Kerr, ketika memutuskan mengganti Wiseman dengan Looney.

Dengan melakukan perubahan ini, hasilnya langsung terlihat. Warriors unggul 34-23 atas Timberwolves di kuarter pertama. Sebuah perubahan yang tepat telah dibuat oleh pelatih Kerr.

Sementara itu, Wiseman yang kuat saat menyerang, dimanfaatkan untuk mempertahankan keunggulan di kuarter keempat. Dalam wawancara dengan ESPN, Steve Kerr menjelaskan alasan kenapa Wiseman bakal duduk di bangku cadangan.

Menurutnya, perkembangan Wiseman akan memakan waktu. Sebab pengalamannya di NCAA kurang. Wiseman hanya bermain tiga laga saja di NCAA. Meski pemain itu punya bakat alami, namun bila tidak berpengalaman dalam pertandingan, akan sulit berkembang.

Kerr sendiri sudah mendorong perkembangan itu dengan berbagai cara. Seperti menyuruh Wiseman melihat banyak pertandingan, mengajarinya dalam latihan, hingga membimbing di tengah pertandingan. Namun cara ini akan membutuhkan waktu lama.

Sementara, Warriors tidak bisa menunggu lebih lama lagi. Mereka butuh dorongan untuk kembali bersaing di papan atas klasemen Wilayah Barat. Sebaliknya, pemilihan Kevon Looney untuk mengisi posisi lima, sudah dipertimbangkan dengan matang oleh Kerr.

Pemain berusia 24 tahun itu ada di tim Warriors sejak 2015 sampai sekarang. Jadi secara pemahaman strategi bermain, Looney sudah paham betul dengan apa yang diinginkan Kerr. Warriors saat ini tidak punya center murni kecuali Wiseman.

Sedangkan, Marquese Chriss yang biasanya dipasang bergantian dengan Wiseman, kini mengalami cedera. Saat ini, Warriors ada di peringkat delapan dengan rekor pertandingan 9-8. Mereka akan bertemu dengan Timberwolves lagi, pada Rabu, 27 Januari waktu Amerika Serikat

Artikel Tag: James Wisman, golden state warriors

729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini