Steve Kerr Sebut Draymond Green Layak Dapat Skorsing

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 17 Nov 2023, 22:21 WIB
Steve Kerr tak protes ketika Draymond Green diskorsing oleh NBA.

Steve Kerr sebut Draymond Green layak dapat skorsing dari NBA. (Gambar: NBC Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Golden State Warriors yaitu Steve Kerr menilai jika Draymond Green layak mendapatkan skorsing dari NBA. Tindakannya yang secara brutal mencekik Rudy Gobert tidak menunjukkan sikap profesional dari pemain NBA.

Seperti yang diketahui, NBA telah menjatuhi skorsing sejumlah 5 pertandingan kepada Draymond Green. Skorsing ini diberikan usai Green melakukan aksi brutal kepada Rudy Gobert. Green yang bermaksud melerai perkelahian justru mencekik Gobert secara keras. Hal ini membuatnya langsung diusir wasit keluar lapangan. Setelah diperiksa lebih lanjut oleh NBA, Green dilarang bermain selama 5 pertandingan ke depan.

Menanggapi skorsing yang diterima Green, Steve Kerr selaku pelatih kepala sama sekali tidak protes. Ia justru mengatakan bahwa Green layak mendapatkan hukuman tersebut karena melakukan aksi yang di luar batas. Warriors sendiri sekarang sedang mencari cara agar Green bisa mengontrol emosinya secara lebih baik.

"Draymond jelas-jelas bertindak berlebihan. Saya tidak mempermasalahkan dia menjauhkan Rudy dari Klay karena dalam aturan Anda tidak boleh menyentuh pemain lawan. Tapi Draymond harus melepaskan Rudy. Dia bertahan dalam enam, tujuh detik dan itu adalah tampilan yang buruk lagi liga, Draymond, dan semua orang," ucap Kerr.

"Draymond harus menemukan cara agar tidak melampaui batas. Saya tidak bicara soal ejection atau technical foul. Tetapi tentang tindakan kekerasan fisik. Itu tidak bisa dimaafkan. Kami berupaya agar dia tidak melewati batas tersebut," pungkasnya.

Artikel Tag: Steve Kerr, draymond green

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/steve-kerr-sebut-draymond-green-layak-dapat-skorsing
283  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini