Stevan Neno Belajar Banyak Dari Kegagalan Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Senin 19 Apr 2021, 19:49 WIB
Stevan Neno coba petik pelajaran berharga dari kegagalan timnya musim ini.

Stevan Neno belajar banyak dari kegagalan timnya musim ini. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket IBL : Pebasket Amartha Hangtuah yaitu Stevan Neno mengambil banyak pelajaran dari kegagalan timnya di IBL musim 2021 kali ini. Ia dan rekan-rekan setim berjanji bakal berlatih lebih keras di jeda antar musim.

Secara keseluruhan, performa Amartha Hangtuah musim ini memang jauh dari kata memuaskan. Meskipun sudah diperkuat oleh sejumlah nama besar seperti Kelly Purwanto, Oki Wira Sanjaya, Stevan Neno, dan Abraham Wenas, Hangtuah tetap menduduki dasar klasemen divisi putih. Tim asuhan Rastafari Horongbala itu hanya bisa mengantongi 2 kemenangan dari total 16 laga yang dijalani.

Sadar performa tim buruk, Neno tidak tinggal diam begitu saja. Ia menjadikan kegagalan musim ini sebagai pelajaran agar bisa bangkit ke depannya. Pada jeda antar musim, semua pemain bakal berlatih lebih keras untuk membentuk chemistry yang solid.

“Artinya latihan kami di offseason masih kurang kemarin, harus bisa lebih baik lagi buat musim depan. Hasilnya memang mengecewakan, tetapi saya tidak patah semangat. Kami pasti bisa bangkit. Kami kurang persiapan secara fisik dan chemistry. Itu harus diperbaiki untuk musim depan,” ucap Neno saat diwawancara oleh media setempat.

Salah satu kelemahan Hangtuah yang paling besar adalah konsistensi permainan. Beberapa kali mereka sudah unggul tetapi gagal menjaganya dengan baik sehingga harus takluk dari tim lawan. Permainan di kuarter empat yang krusial justru gagal dieksekusi secara mulus.

Artikel Tag: Stevan Neno, Amartha Hangtuah, IBL

374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini