Stephen Curry Tambah Lagi Penghargaan Spesial Musim Ini

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 17 Mei 2024, 04:30 WIB
Dua gelar MVP dan Magic Johnson Award ini sangat menggarisbawahi kemampuan Stephen Curry yang mengesankan di lapangan sambil tetap menjadi sosok yang dicintai oleh media dan penggemar. Foto kanan adalah saat ia menerimanya pada 2016. (Foto: PBWA)

Dua gelar MVP dan Magic Johnson Award ini sangat menggarisbawahi kemampuan Stephen Curry yang mengesankan di lapangan sambil tetap menjadi sosok yang dicintai oleh media dan penggemar. Foto kanan adalah saat ia menerimanya pada 2016. (Foto: PBWA)

Ligaolahraga.com -

Seolah-olah lemari pialanya belum cukup penuh, penembak jitu Golden State Warriors, Stephen Curry, menerima satu lagi kehormatan untuk menambah warisan bola basketnya yang masih terus berkembang.

Asosiasi Penulis Bola Basket Profesional (PBWA) pada hari Rabu (15/5) mengumumkan bahwa superstar dan MVP NBA dua kali itu adalah pemenang terbaru dari Magic Johnson Award.

"Stephen Curry dari Golden State Warriors telah memenangkan Magic Johnson Award 2023-24, yang memberikan penghargaan kepada pemain NBA yang paling menggabungkan keunggulan di lapangan dengan kerja sama dan keanggunan dalam berurusan dengan media dan penggemar, demikian bunyi pernyataan yang dikeluarkan oleh PBWA.

"Di luar lapangan, Curry secara konsisten membina suasana saling menghormati dan keterbukaan dengan para wartawan yang meliput NBA," tambah pernyataan itu.

Ini bukan pertama kalinya Stephen Curry memenangkan penghargaan tersebut. Dia pertama kali membawanya pulang pada 2016 - tahun yang sama ketika dia mengantongi penghargaan MVP liga keduanya.

Dia sekarang bergabung dengan klub yang sangat eksklusif yang terdiri dari beberapa pemenang Magic Johnson Award yang terdiri dari Damian Lillard, yang memenangkannya pada 2017 dan 2020, dan Shane Battier, yang membawa pulang penghargaan tersebut pada 2007 dan 2013.

Magic Johnson Award terbaru Curry, yang pertama kali dimenangkan oleh Ray Allen dari Milwaukee Bucks pada 2000, semakin membuktikan bahwa point guard Warriors ini bukan hanya salah satu pemain terhebat yang pernah bermain di NBA, tetapi juga di antara superstar yang paling rendah hati.

Memiliki dua MVP NBA dan sepasang Magic Johnson Award sangat menggarisbawahi kemampuannya yang mengesankan di lapangan sambil tetap menjadi sosok yang dicintai oleh media dan penggemar.

Stephen Curry muncul sebagai pemenang penghargaan ini dari kelompok lima finalis yang sangat baik yang juga termasuk Bam Adebayo dari Miami Heat, Tyrese Haliburton dari Indiana Pacers, Rudy Gobert dari Minnesota Timberwolves, dan DeMar DeRozan dari Chicago Bulls.

Meskipun Warriors tidak dapat mencapai babak playoff NBA musim ini, karena mereka tersingkir oleh Sacramento Kings di Turnamen Play-in, tidak dapat disangkal permainan luar biasa dari Curry di lapangan.

Pada musim NBA 2023-24, Curry rata-rata mencetak 26,4 poin, 4,5 rebound, dan 5,1 assist per pertandingan sambil melakukan 45,0 persen tembakan dari lapangan dan 40,8 persen dari percobaannya dari garis 3 poin.

Jumlah tembakannya sebagian besar menurun dibandingkan dengan musim sebelumnya, tetapi ia tetap menjadi kekuatan ofensif mematikan yang secara konstan membuat pertahanan lawan pusing.

Di tengah perjuangan timnya, Curry masih cukup baik untuk mendapatkan penghargaan All-Star ke-10 dalam kariernya pada kampanye 2023-24.

Stephen Curry, yang berusia 36 tahun pada Maret lalu, memiliki dua tahun lagi dalam kontrak perpanjangannya saat ini yang ia tandatangani dengan Warriors sebesar $215,35 juta pada tahun 2021.

Mimpi itu masih ada bagi Curry untuk menambah total empat cincin NBA-nya, tetapi jendelanya mungkin sudah tertutup.

Pada usianya dan dengan ketidakpastian daftar pemain Golden State saat ini, terutama yang berkaitan dengan masa depan Klay Thompson dengan Dubs, Curry berada pada tahap di mana ia akan membutuhkan lebih banyak bantuan untuk memberikan gelar juara lagi untuk satu-satunya franchise yang telah ia mainkan sejauh ini dalam karier NBA-nya.

Curry memasuki NBA pada tahun 2009 ketika ia dipilih oleh Warriors pada urutan ketujuh di putaran pertama draft tahun itu.

Artikel Tag: stephen curry

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/stephen-curry-tambah-lagi-penghargaan-spesial-musim-ini
239  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini