Soal Protes VanVleet, NBA Turunkan Jabatan Ben Taylor

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 23 Mar 2023, 20:27 WIB
NBA dengar kritik pedas Fred VanVleet dan turunkan jabatan dari Ben Taylor.

NBA dengar kritikan Fred VanVleet dengan turunkan jabatan Ben Taylor. (Gambar: Sports Illustrated)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : NBA benar-benar mendengarkan kritikan pedas Fred VanVleet soal kepemimpinan wasit Ben Taylor. Pihak liga kemudian menurunkan jabatan Taylor sebagai bentuk hukuman dari kepemimpinan Taylor yang dirasa tidak adil.

Fred VanVleet sendiri melancarkan protes keras ketika Toronto Raptors kalah dari Los Angeles Clippers di awal Bulan Maret lalu. Kala itu, ia frustasi karena beberapa keputusan Taylor dirasa merugikan timnya. Tanpa rasa sungkan, VanVleet mengkritik Taylor dengan kata-kata kasar seusai pertandingan.

"Maksudku, aku tidak keberatan. Saya akan mengambil risiko untuk menerima denda. Saya tidak terlalu peduli. Saya pikir Ben Taylor sangat buruk malam ini. Sebagian besar wasit berusaha keras, saya suka banyak wasit, mereka berusaha keras, mereka cukup adil, mereka berkomunikasi dengan baik. Dan, kemudian ada wasit lain yang hanya ingin menjadi sok tegas di lapangan. Keputusan yang dibuat hanya mempehatikan pemain, bukan permainan," ucap VanVleet kala itu.

Tidak lama setelah VanVleet mengeluarkan komentar kontroversial itu, ia memang didenda oleh NBA sejumlah 30 ribu Dolar AS. Namun pihak NBA juga adil dengan menurunkan jabatan dari Taylor. Belakangan, Taylor sudah tidak diberi tugas sebagai kepala kru (crew chief). Ia justru diturunkan sebagai wasit 2. Terhitung semenjak protes dari VanVleet, Taylor tidak pernah mendapatkan tugas sebagai kepala kru wasit lagi ketika memimpin pertandingan.

Artikel Tag: Ben Taylor, Fred VanVleet

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/soal-protes-vanvleet-nba-turunkan-jabatan-ben-taylor
552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini