Shawn Marion Heran Tidak Bisa Meraih Gelar Pemain Bertahan Terbaik Seperti Draymond Green

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Mei 2020, 23:00 WIB
Shawn Marion Heran Tidak Bisa Meraih Gelar Pemain Bertahan Terbaik Seperti Draymond Green

Shawn Marion heran tidak pernah meraih gelar pemain bertahan terbaik sepanjang kariernya.

Berita Basket NBA : Eks pebasket senior yaitu Shawn Marion merasa heran karena dirinya tidak bisa meraih gelar pemain bertahan terbaik seperti Draymond Green. Padahal, ia merasa jika kemampuan bertahannya justru lebih baik dibandingkan Green di masa kini.

Green sendiri memang pernah menyabet gelar Defensive Player of the Year pada tahun 2017 silam. Kala itu, banyak yang memilih Green karena ia bisa menjaga semua pemain dari segala posisi. Kasus Green cukup berbeda dengan yang dialami Marion. Dengan postur tubuh kurang lebih sama, Marion justru tidak pernah mengoleksi gelar pemain bertahan terbaik sama sekali sepanjang kariernya.

Hal ini membuat Marion merasa kesal sekaligus heran. Pasalnya, ia juga menjadi pemain bertahan andalan bagi tim yang dibelanya. Pemain yang dijaga kala itu juga sangat berat dan berkaliber bintang. Harusnya, ia bisa meraih prestasi yang sama ataupun bahkan lebih banyak daripada Green.

"Saya rasa itu aneh. Saya tidak pernah masuk ke All-Defensive Team. Saya juga tidak pernah menjadi Defensive Player of the Year, padahal saya merasa layak memenangkan gelar tersebut dalam beberapa tahun bahkan," ucap Marion.

"Pemain bertahan terbaik, saya harusnya meraih satu atau dua gelar itu dalam karier saya. Masuk ke dalam All-Defensive Team, saya harusnya bisa menembus skuat tersebut dalam empat atau bahkan lima tahun secara mudah. Mengapa hal itu tidak pernah terjadi, saya juga tidak tahu," pungkasnya.

Artikel Tag: NBA, mavericks, draymond green, Shawn Marion

334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini