Shareef O'Neal Sempat Dilarang Sang Ayah Ikut NBA Draft

Penulis: Senja Hanan
Kamis 06 Okt 2022, 11:51 WIB
Pemain muda Shareef O'Neal kini bermain untuk G League.

Pemain muda Shareef O'Neal kini bermain untuk G League.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Shareef O'Neal sadar telah melakukan kesalahan ketika memutuskan untuk ikut NBA Draft 2022. Bahkan, sang ayah Shaquille O'Neal sempat melarang dan memintanya bertahan dulu di kampus LSU.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, putra Shaquille O'Neal tersebut akhirnya dipilih oleh Lakers pada NBA Draft yang berlangsung pada bulan Juli. Ternyata, sang ayah sempat tak setuju dengan keputusannya meninggalkan LSU.

"Begitu kami mencapai kesepakatan, dia mendukung saya. Dia seperti, 'Kamu anakku. Aku akan mendukungmu apa pun yang terjadi.' Dia banyak membantu saya selama beberapa bulan terakhir ini. Saya pikir itu membuat kami lebih dekat dari sebelumnya. Saya merasa seluruh keluarga saya semakin dekat," ungkapnya di Las Vegas.

Pemain yang bermain di posisi power forward itu, akan melakukan debutnya dengan Ignite pada hari Kamis dalam pameran timnya melawan Victor Wembanyama, pilihan No. 1 yang diproyeksikan dalam draft NBA 2023, dan Metropolitans 92, pemain Prancis tim profesional, di Pusat Pinjaman Dollar pada pukul 3 sore. ET.

Shareef O'Neal memiliki rata-rata 2,6 poin per game dalam 37 game yang digabungkan di UCLA dan LSU. Dia dipindahkan ke LSU, almamater ayahnya, pada tahun 2020, dua tahun setelah ditemukannya penyakit jantung yang mengancam jiwa yang hampir mengakhiri karirnya. "Kau tahu, aku memikirkannya setiap hari. Sungguh suatu berkah bahwa saya di sini dalam posisi ini karena, Anda tahu, ada beberapa bulan di mana saya pikir bola basket diambil dan saya harus menemukan sesuatu yang lain," ujarnya.

O'Neal mengatakan banyak orang menyuruhnya bertahan di LSU dan tidak masuk draft NBA musim panas lalu. Dia mengatakan dia harus membuat pilihan untuk dirinya sendiri, bagaimanapun, bahkan jika itu berarti tidak mendapatkan dukungan langsung dari ayahnya, NBA Hall of Famer dan pilihan No. 1 dalam draft NBA 1992. Dia juga mengatakan meninggalkan sekolah dan masuk wajib militer terkait dengan jumlah gangguan yang dia alami. Dia absen selama lebih dari setahun setelah operasi jantungnya empat tahun lalu. Dan dia menderita beberapa fraktur stres di kakinya selama berada di LSU.

"Saya agak berlebihan duduk di luar. Saya sangat kesal karena saya harus absen dari pertandingan bola basket. Saya sudah melakukannya selama satu setengah tahun dengan operasi jantung. Saya terus terluka, dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi, jadi saya hanya bertaruh pada diri sendiri, dan saya seperti, 'Saya ingin menjadi profesional.' Semua orang mengatakan kepada saya bahwa itu adalah ide yang buruk: pelatih, keluarga. Saya tidak membiarkannya mematahkan semangat saya. Saya terus maju." -

Artikel Tag: los Angeles lakers, Shareef O'Neal, Shaquille O'Neal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/shareef-oneal-sempat-dilarang-sang-ayah-ikut-nba-draft
833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini