Shaquille O'Neal Meragukan Kemampuan Rudy Gobert

Penulis: Senja Hanan
Kamis 14 Mar 2024, 16:15 WIB
Shaquille O'Neal Meragukan Kemampuan Rudy Gobert

Shaquille O'Neal Meragukan Kemampuan Rudy Gobert

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Rudy Gobert telah memenangkan tiga Penghargaan Pemain Bertahan NBA Tahun Ini. Dia juga enam kali terpilih sebagai Tim Utama All-Defensive. Oleh karena itu, ia dianggap sebagai salah satu bek dan pelindung rim terbaik di NBA modern. Namun, legenda NBA, Shaquille O'Neal meragukannya.

Shaquille O'Neal percaya bahwa dia dilebih-lebihkan, dan kurangnya pemain besar yang dominan secara fisik di liga telah membuat reputasi Gobert meningkat di liga.

“Saya tidak pernah berpikir dia adalah pemain bertahan yang hebat,” kata O'Neal melalui “The Big Podcast.” "Lihat, apa itu, tidak banyak center yang membuatnya bermain bertahan. Seperti, dia tidak melakukan hal itu--- melawan Joker… Tingginya 7'6", tentu saja, jika Anda melakukan lay up, dia akan memblokirnya. Tapi pertahanan bagiku adalah menjaga orang itu dan mematikannya. Anda ingin membuat saya terkesan? Tahan Joker di bawah 15 poin. Semua pemblokiran tembakan lemah itu, itu keren. Tapi itu tidak akan berhasil melawan orang-orang seperti saya dan Joker.”

Komentar O'Neal muncul pada saat yang aneh. Gobert memasang pertahanan terbaik di NBA. Dia berada di urutan kedua di liga untuk rebound per game. Dan ukuran tubuhnya memastikan dia menjadi salah satu pelindung pelek dan penangkal tembakan terbaik di liga.

Namun kritik O'Neal juga adil. Gobert berada di masa ketika orang-orang besar melakukan sebagian besar pekerjaan mereka di perimeter. Non-penembak telah mengembangkan keterampilan passing atau bertindak sebagai pusat playmaking melalui aksi hand-off. Dia sangat jarang harus menghadapi fisik yang konsisten di blok.

Tentu saja itu bukan salah Gobert. Namun, hal ini menimbulkan pertanyaan apakah kita masih akan melihatnya sebagai bek elit jika ada lebih banyak pemain bertahan yang memiliki fisik besar di liga. Untungnya, liga telah menjauhi dominasi posisi rendah secara besar-besaran. Jadi, suka atau tidak suka O'Neal, Gobert akan terus menjadi kekuatan saat melindungi rim.

Artikel Tag: Rudy Gobert, Shaquille O'Neal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/shaquille-oneal-meragukan-kemampuan-rudy-gobert
213  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini