Shai Gilgeous-Alexander jadi Penantang Nikola Jokic Perebutkan MVP

Penulis: Senja Hanan
Selasa 27 Feb 2024, 08:31 WIB
Shai Gilgeous-Alexander jadi Penantang Nikola Jokic Perebutkan MVP

Shai Gilgeous-Alexander jadi Penantang Nikola Jokic Perebutkan MVP

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Pemain andalan Oklahoma City Thunder, Shai Gilgeous-Alexander akan jadi penantang Nikola Jokic dalam memperebutkan mahkota MVP.

Nikola Jokic secara luas dianggap sebagai pemain terbaik di Wilayah Barat dan seterusnya. Selama musim panas, ia secara luas dianggap sebagai pemain terbaik di dunia, dan narasi itu tidak berubah. Namun, menurut Stephen A. Smith, yang berbicara pada episode First Take ESPN hari Senin, Shai Gilgeous-Alexander mungkin akan datang untuk memperebutkan mahkota Jokic.

“Shai Gilgeous-Alexander, pernahkah kamu melihat saudara ini?” kata Smith. "Kamu harus menyaksikan saudara ini menari di depan orang-orang. Saudaranya tingginya 6 kaki 6, berat 180 pon. Menari dengan pegangannya. Bisa menembak dari mana saja. Melakukan lemparan bebas. Pelompat pull-up. Tiga. Dia spesial. Dia benar-benar istimewa...Saudaranya telah memperoleh lebih dari 30 (poin) dalam 42 kesempatan. Dia adalah sesuatu yang istimewa...Shai Gilgeous-Alexander adalah nama yang terlintas di benak saya.Dia istimewa."

Gilgeous-Alexander dengan cepat muncul sebagai kandidat MVP potensial. Dia terpilih sebagai tim utama All-NBA musim lalu dan telah menjadi pemain lima besar di liga musim ini. Dan dia akan berusaha menjadi ujung tombak playoff Oklahoma City Thunder dalam beberapa bulan mendatang. Namun, dia belum siap berhadapan langsung dengan Jokic untuk memperebutkan mahkota pemain terbaik di Barat. Jokic adalah MVP dua kali dan juara NBA. Dia adalah talenta unik yang dapat memengaruhi permainan dalam berbagai cara. Gilgeous-Alexander memiliki bakat yang diperlukan untuk melampaui bintang Denver Nuggets itu. Tapi itu tidak akan terjadi pada musim ini. Sebaliknya, Gilgeous-Alexander perlu terus mengembangkan pengalamannya di liga. Dia perlu merasakan tekanan dari pertandingan menang atau pulang di akhir babak playoff. Dia perlu membuktikan bahwa dia bisa memimpin timnya meraih kemenangan di panggung terbesar. Setelah dia melewati rintangan tersebut, dan terus mempertahankan produksinya saat ini, Gilgeous-Alexander berpotensi menyalip Jokic. Sampai saat itu tiba, dia perlu terus membuktikan dirinya sebagai penjaga terbaik di liga. Sisanya akan datang pada waktunya.​

Artikel Tag: MVP NBA, Shai Gilgeous-Alexander, Nikola Jokic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/shai-gilgeous-alexander-jadi-penantang-nikola-jokic-perebutkan-mvp
217  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini