Serge Ibaka Berharap Semua Pemain Patuhi Protokol Kesehatan di Orlando

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 05 Jul 2020, 21:08 WIB
Serge Ibaka Berharap Semua Pemain Patuhi Protokol Kesehatan di Orlando

Serge Ibaka khawatir tertular Virus Corona di Orlando.

Berita Basket NBA : NBA akan melanjutkan kompetisi musim 2020 di Orlando pada akhir Juli mendatang. Kondisi Virus Corona yang belum sepenuhnya stabil di Amerika Serikat membuat banyak pemain masih takut untuk tampil.

Hingga saat ini, sudah ada beberapa pemain yang memilih untuk absen karena enggan mengambil resiko akan kesehatan mereka. Serge Ibaka selaku pemain Toronto Raptors memang tidak mengatakan ia akan absen, tetapi Ibaka juga tidak bisa menutupi rasa takutnya. Ia khawatir akan tertular Virus Corona yang juga dapat berbuntut negatif kepada keluarga terdekatnya.

"Sejujurnya, saya juga merasa takut untuk tampil di lanjutan kompetisi mendatang. Saya berharap semua pemain yang jadi tampil mau mematuhi protokol kesehatan secara taat dan teratur. Saya punya anak perempuan, yang juga hidup di sini. Ini sedikit membuat saya khawatir dan was-was dalam waktu yang bersamaan," ucap pemain berposisi bigman ini.

Untuk mengatasi penularan Virus Corona, NBA memang menerapkan aturan kesehatan yang super ketat. Setiap pemain harus menjalani tes Virus Corona berulang kali hingga menunjukkan tiga kali hasil negatif. Ketika hasil negatif itu sudah memenuhi syarat, baru mereka diperbolehkan untuk ikut serta ke Orlando. Ketika sudah sampai hotel dan lokasi bertanding sekalipun, para pemain juga diharuskan memakai masker (kecuali sedang bertanding) dan menjaga kebersihan. Mereka tidak diperbolehkan keluar hotel dengan alasan yang tidak penting.

Artikel Tag: NBA, Raptors, Serge Ibaka, Virus Corona

412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini