Seorang Penonton Meninggal di Golden 1 Center Saat Laga Pelicans-Kings

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 05 Des 2023, 18:24 WIB
Stasiun televisi lokal di Sacramento memberitakan seorang penonton meninggal dunia di Golden 1 Center. (Foto: Yahoo Sports)

Stasiun televisi lokal di Sacramento memberitakan seorang penonton meninggal dunia di Golden 1 Center. (Foto: Yahoo Sports)

Ligaolahraga.com -

Seorang penonton meninggal dunia di arena Golden 1 Center di Sacramento ketika menghadiri pertandingan perempat final turnamen “in-season” NBA pada Senin (4/12) antara New Orleans Pelicans dan Sacramento Kings, demikian menurut beberapa laporan.

"Selama kuarter pertama pertandingan Kings vs Pelicans, seorang tamu mengalami keadaan darurat medis," kata Kings dalam sebuah pernyataan yang diterima media. "EMS segera merespons dan memberikan CPR. Sayangnya, upaya ini tidak berhasil dan tamu tersebut meninggal dunia. Organisasi ini mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga dan orang-orang terkasih dari tamu tersebut."

Stasiun TV FOX 40 di Sacramento melaporkan Distrik Pemadam Kebakaran Metropolitan Sacramento mengatakan bahwa staf arena merespons seorang pria berusia 30-an tahun yang tidak sadarkan diri. Dia tidak responsif ketika petugas medis tiba. Setelah 20 menit, ia dinyatakan meninggal dunia.

Pertandingan yang disiarkan secara nasional tidak terganggu karena keadaan darurat medis tersebut, dan setidaknya satu pemain mengatakan setelah pertandingan bahwa tim tidak menyadari situasi selama pertandingan.

Forward Kings, Keegan Murray, mengatakan bahwa timnya baru menyadari kematian pria tersebut yang datang bersama keluarganya setelah pertandingan.

"Kami sama sekali tidak menyadarinya," kata Murray. "Sebagai sebuah tim, kami turut berduka cita atas kepergiannya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan."

Guard Kings, Malik Monk, menyampaikan simpatinya di media sosial setelah pertandingan, dengan menulis tweet: "Mendengar berita tentang penonton malam ini, saya turut berbelasungkawa kepada keluarga."

Kejadian serupa pernah terjadi pada 2014 di kandang Portland Trail Blazers, Moda Center.

Insiden tersebut terjadi di section 111. Seorang saksi yang duduk di dekatnya mengatakan bahwa tubuh seorang wanita terlihat "benar-benar lemas". Teknisi medis darurat dengan cepat masuk ke tribun dan memberikan CPR setelah mereka membaringkan wanita itu di atas beberapa kursi.

Wanita tersebut, Sandra Zickefoose, terjatuh pada kuarter keempat pertandingan Trail Blazers melawan Dallas Mavericks. Sayang, meski telah melakukan upaya terbaik, dia meninggal dunia setelah dibawa ke Legacy Emanuel Medical Center.

Menurut NBA.com, Zickefoose, 67 tahun, dan suaminya Michael Cowan telah menjadi pemegang tiket musiman sejak 2011.

Minggu depannya, selama pertandingan melawan Denver Nuggets di Moda Center, Trail Blazers sebagai sebuah tim dan organisasi melakukan banyak hal untuk mengenang Zickefoose.

Tim mengheningkan cipta sebelum pertandingan dimulai sebagai bentuk penghormatan kepada Zickefoose. Organisasi ini juga akan memberikan donasi kepada August Wilson Red Door Project atas nama Zickefoose.

Para pemain dan staf pelatih juga ingin melakukan sesuatu untuk menunjukkan rasa terima kasih mereka atas dukungan Zickefoose selama ini dan memberikan kenyamanan apa pun kepada keluarga almarhumah di saat mereka berduka.

Seluruh pemain mengenakan kaos dengan nama "Sandy" di bagian dada, bukan kaos pemanasan biasa yang biasa mereka kenakan. Selain itu, 12 anggota keluarga Zickefoose, termasuk suaminya, Michael, menghadiri pertandingan saat itu.

Artikel Tag: meninggal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/seorang-penonton-meninggal-di-golden-1-center-saat-laga-pelicans-kings
771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini